ITS News

Senin, 26 Oktober 2020
13 November 2017, 07:11

Delapan Penghargaan Sepuluh Nopember Untuk Mereka

Oleh : gol | | Source : -

Kampus ITS Surabaya, ITS News – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ternyata tak hanya memberikan penghargaan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti. Namun, pemberian penghargaan juga diperuntukkan pada orang-orang yang berjasa pada ITS. Total delapan penghargaan diberikan langsung oleh Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana, M Sc PhD pada puncak peringatan Dies Natalis ke-57 ITS di Grha Sepuluh Nopember ITS, Jumat (10/11).

Para tokoh tersebut yaitu Fajar Hutomo ST MMT yang telah meningkatkan hubungan kerjasama pemerintah dengan ITS dan meningkatkan citra ITS di pemerintahan. Ir M Choliq MM yang mampu meningkatkan hubungan kerjasama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan ITS, mempunyai prestasi nasional serta meningkatkan citra ITS di BUMN.

Ir H Ibnu Susilo pun mendapatkan penghargaan karena telah menunjukkan karya nyata yang berguna bagi masyarakat. Selanjutnya, Rektor Wismar University, Prof Dr jur Bodo Wiegand-Hoffmeister sebagai pemimpin universitas internasional yang telah melayani untuk mempromosikan kolaborasi pendidikan dan penelitian dengan ITS.

Mantan rektor ITS periode 1973-1982, Prof Mahmud Zaki MSc pun tak luput dari perhatian. Penghargaan diberikan pada Zaki karena memiliki karya, prestasi dan telah berjasa bagi pengembangan ITS. Kemudian Ir Agus Rahardjo MSM telah berkarya luar biasa dan bermanfaat bagi Negara Republik Indonesia.

Menjadi satu-satunya wanita yang dipanggil, Dr Siti Machmudah ST MEng menerima penghargaan karena mampu mengangkat citra ITS dalam dunia sains dan teknologi. Yang terakhir, Lies Hartono yang biasa dipanggil Cak Lontong mendapat penghargaan karena telah berprestasi di bidang seni dan budaya serta dapat dijadikan rujukan dalam pengembangan seni dan budaya di Indonesia.

Cak Lontong mewakili penerima penghargaan yang lain mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada ITS untuk penghargaan yang telah diberikan kepadanya.”mudah-mudahan ITS bisa menjadi andalan bangsa di masa depan,” pungkas pelawak sekaligus pembawa acara tersebut penuh harap. (id/van)

Berita Terkait