ITS News

Jumat, 03 Mei 2024
17 Mei 2009, 10:05

Expert Battle: 3 Surabaya 1 Jember Ke Semifinal

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Battle pertama dilakukan oleh Tim Ghen_GR dengan PHINISI. Robot dari tim Ghen_GR berhasil memadamkan tiga lilin dan berhasil menyelamatkan satu bayi. Point 15 pun berhasil dikantongi.

Pertandingan selanjutnya mempertemukan tim Neutron dari Universitas Negri Makassar dan Bandrex’s dari Unmuh Jember. Keduanya sempat melakukan retry pada menit ke dua. Namun tim Bandrex’s lebih unggul karena berhasil melaju di arena pada posisi lilin kelima.

Hal yang serupa juga dialami oleh tim dari UNESA, Dewo dan juga Robo Tinutuan dari Poltek Manado. Keduanya juga belum sempat memperoleh point di perempat final KRCI Expert Battle kali ini. Akan tetapi tim Dewo sanggup mengungguli karena robot dari tim ini berhasil melaju lebih jauh daripada robot dari Tim Robo Tinutuan yang hanya berada di posisi start.

Berbeda dengan tim G.A._AssAssin yang belum bertanding dengan lawan, karena tim ST-06 UMM dari Universitas Muhammadiyah Malang ini dinyatakan gugur oleh dewan juri karena tidak segera berada di arena pertandingan. Walaupun demikian, tim G.A._AssAssin tetap bertanding. Tim dari ITS ini berhasil memadamkan tiga lilin dan berhasil menyelamatkan dua bayi, hingga skor 18 pun diraih mengungguli tim sebelumnya yakni Ghen_GR yang telah bertanding sebelumnya. (st/mtb)

Berita Terkait