ITS News

Minggu, 19 Mei 2024
16 Mei 2009, 19:05

GA AssAssin ITS Lolos dengan Keberuntungan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pada tahap persiapan, di sudut biru tampak sekali kalau tim GA AssAssin dari ITS sudah sangat siap. Bahkan mereka sudah berada di tempat peserta sejak pertandingan putaran kedua. Berbeda dengan sudut merah, PHINISI dari Universitas Hasanuddin tampaknya masih terkendala dengan berbagai persiapannya.

Pada menit-menit awal pertandingan, kedua tim unjuk kebolehan di tengah lapangan. PHINISI pun langsung melaju indah ke tengah lapangan untuk mematikan api lilin dan menyelamatkan korban. GA AssAssin pun tidak mau kalah. Robot cerdas ini pun langsung menyusul rivalnya ke tengah medan pertempuran. Tapi sayang, tim GA AssAssin terjebak di sebuah koridor dan tidak bisa berkutik.

Pada saat yang sama, PHINISI berlaga mulus di tengah lapangan. robot tersebut pun sampai juga di pusat lapangan. Sayangnya, ketika hendak mematikan nyala api, PHINISI malah menabrak penyanggahnya dan tidak bisa bergerak. Akhirnya robot asal Sulawesi ini pun melakukan retry.

Melihat rivalnya, GA AssAssin pun mengambil tindakan bijak dengan melakukan kesempatan retry juga. Tapi sayang, untuk kedua kalinya robot tim ITS tersebut terjebak di koridor dan tidak bisa bergerak. Aan Nurrachman dan partnernya selaku wakil dari tim AssAssin pun hanya tinggal bisa berdoa untuk kemenangan.

Setelah GA AssAssin terjebak di koridor, ternyata PHINISI-nya Universitas Hasanuddin juga mengikuti jejak sang lawan. keadaan tidak berkutik ini pun berlangsung sampai menit terakhir.

Meski terjebak dan tidak menuju tengah lapangan seperti rivalnya, robot ITS tersebut malah diklaim sebagai pemenang dengan nilai 0. hal ini dikarenakan PHINISI sempat menabrak lilin tanpa berhasil memadamkannya. nilainya pun dikurangi -5. G.A._AssAssin pun menang dengan beruntung dan berhak melaju ke Perempat Final. (niv/mtb)

Berita Terkait