ITS News

Sabtu, 04 Mei 2024
08 Maret 2009, 06:03

Cak dan Ning Kumpulkan Darah di ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pagi itu Aula Dr Angka terlihat lebih sibuk dari hari biasanya. Terlihat tempat tidur berjajar disertai selang infus di sampingnya. Petugas medis sibuk melayani para mahasiswa yang bermaksud mendonorkan darahnya. Antrian panjang terlihat sejak dibukanya acara. Menandakan atensi yang cukup besar dari segenap civitas akademika ITS .Uniknya, kali ini petugas medis tidak berpakaian seragam putih–putih seperti biasa. Mereka justru memakai seragam batik berwarna dasar biru, menambah meriah suasana.

”Ini bentuk kepedulian kami dan sebagai usaha untuk tetap berkontribusi pada kegiatan amal seperti ini,” jawab Devi Yanuari ketika ditanya mengenai latar belakang kerjasama Paguyuban Cak dan Ning pada acara ini. Devi melanjutkan bahwa tahun lalu Paguyuban Cak dan Ning juga bekerjasama dengan pihak ITS dalam acara donor darah. ”Tahun lalu atensinya cukup bagus, jadi tidak ada salahnya kembali bekerjasama,” tambah Devi yang bergelar Ning Persahabatan 2008 ini.

Selain itu, kegiatan donor darah ini merupakan program kerja tahunan dari Paguyuban Cak dan Ning sendiri. Selain itu donor darah dipilih karena sulitnya mendapatkan stok darah belakangan ini. ”Anggota kami yang kuliah di Kedokteran menjelaskan bahwa stok darah di PMI kurang, jadi setetes darah saja sudah sangat berguna bagi orang yang membutuhkan,” ungkap mahasiswa Unair jurusan akuntansi ini.

Sependapat dengan Devi, Minarti Putri Shinta Utomo selaku ketua panitia kegiatan ini menjelaskan bahwa latar belakang diadakan donor darah adalah agar dapat membuktikan bahwa tidak sedikit mahasiswa yang peduli dan mau berbagi kepada sesama dengan cara mendonorkan darahnya. ”Kami ingin membantu sesama melalui donor darah ini,” jelas mahasiswi jurusan kelautan ini. Ke depannya, Sinta berharap jika donor darah ini dapat dilakukan lebih sering dan berkelanjutan. (az/mtb)

Berita Terkait