ITS News

Rabu, 15 Mei 2024
11 Desember 2008, 14:12

Mahasiswa UTM Berkunjung 7 Hari di ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Di ITS mereka nanti akan langsung mengikuti perkuliahan di jurusan Statistika. “Perkuliahan ini nantinya akan mereka ikuti di jurusan Statistika ITS,” jelas Dr. Sony Sunaryo,M.Si. Selain itu, tambahnya beberapa agenda juga sudah disiapkan oleh pihak ITS kepada para tamunya ini.

Para mahasiswa ini akan melakukan pertukaran ilmu baik bidang sains dan budaya.“Agenda lainnya adalah kunjungan ke situs sejarah Trowulan dan beberapa tempat budaya di Surabaya seperti gedung kesenian Cak Durasim,” tambahnya. Para mahasiswa UTM ini juga akan diajak untuk melihat beberapa industri yang ada di Surabaya.

Sony juga berharap dalam kunjungan ini para pelajar Malaysia mampu mempelajari berbagai macam hal. “Dari sini mereka bisa belajar banyak hal termasuk budaya di Indonesia,” tambahnya. Sony juga mengatakan nantinya ITS juga akan mengirimkan beberapa mahasiswa ITS untuk Student Exchange ke Malaysia

Menurut Tri, sapaan akrab Triwikantoro, kunjungan ini adalah langkah awal dari kesepakatan yang telah di buat oleh pihak ITS dan UTM di Johor pda 5 Agustus lalu, "Student Exchange ini merupakan langkah awal saja, dan masih ada beberapa poin kesepakatan lainnya,” Tegasnya.

Poin-poin lainya adalah kerjasama riset dan pubikasi ilmiah serta visiting professor sampai pertukaran staf antar institusi. “Saya harap semua program ini dapat berjalan, maka diharapkan bisa terjadi penguatan antar institusi baik ITS dan UTM,” pungkasnya. (yud/ap)

Berita Terkait