ITS News

Senin, 29 April 2024
03 Desember 2008, 18:12

Juara e-Learning Competition Terima Hadiah dari Acer

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Andre mengaku bahagia. Hasil jerih payahnya untuk menerapkan konsep e-learning kini mendapat apresiasi. “Untuk metode e-learning sendiri harus dimulai dari hal yang terkecil, ” jelasnya. Andre mengatakan bahwa membuat blog adalah cara termudah dalam belajar E-learning.

Mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2005 ini mengungkapkan, sudah sepantasnya kita beralih ke e-learning. “Kedepan, kampus kita yang notabenenya adalah kampus teknologi harus terus mendukung penggunaan konsep e-learning,” tuturnya.

Andre yang juga salah satu pemenang Olimpiade Agriculture and Related Science di Bogor ini menyatakan bahwa penggunaan e-learning sudah seharusnya digalakkan. “ITS harus mendukung kampanye paperless,” tambahnya.

Untuk melakukan upaya e-learning menurut Andre tidaklah susah. “Buat blog pribadi dulu lalu segala track record perkuliahan kita, seperti tugas dan materi kuliah, bisa di upload disana,” tambah pemilik blog dengan alamat parvian.wordpress.com ini.

Berkat kemenangan artikelnya yang berjudul Penerapan e-Learning di Indonesia : Virtual Class di Fakultas Teknologi Informasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya di kompetisi tersebut, Andre berhak mendapatkan sebuah laptop khusus dari Acer. “Hadiah ini saya harap bisa bermanfaat bagi kegiatan-kegiatan berikutnya seperti riset saya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula Prof Dr Suasmoro Pembantu Rektor bidang kemahasiswaan ITS berharap agar Acer menggelar lebih banyak program kompetisi semacam itu. “Dengan begitu, diharapkan sivitas ITS, baik dosen dan mahasiswa, lebih banyak juga yang ikut berpartisipasi,” pungkasnya.(yud/f@y)

Berita Terkait