ITS News

Kamis, 02 Mei 2024
27 April 2008, 22:04

Himatekla Gelar Pengobatan Gratis

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Minggu ( 27/4 ), Balai Kelurahan Gedung Cowek terlihat lebih ramai dari biasanya. Terlihat antrian panjang penduduk di loket pendaftaran. Sebagian lagi menunggu giliran untuk dipanggil di tempat yang telah disediakan. Para panitia terlihat sibuk mengatur penduduk demi kelancaran acara.

Sebagian besar penduduk yang mengikuti pengobatan gratis adalah para ibu rumah tangga yang berasal dari daerah sekitar. Tidak sedikit diantara mereka yang turut membawa anak untuk ikut berobat. Mulai dari usia sekolah sampai balita. Ibu hamil juga termasuk dalam daftar pasien.

Namun, berbeda dengan penduduk laki-laki. Ketika itu sangat sedikit antrian oleh bapak-bapak maupun remaja pria. “Para suami dan anak laki-laki sedang melaut karena hari-hari ini memang anginnya sedang bagus untuk melaut,“ terang Mudjiono, seorang staff di Kelurahan Gedung Cowek.

Tak hanya memberi pengobatan gratis. Dalam acara ini para panitia juga membagikan bungkusan yang berisikan sembako kepada masing-masing penduduk yang hadir dalam Pengobatan Gratis.

Kegiatan ini dilakukan salah satunya untuk melatih kepedulian terhadap masyarakat sekitar. “Bidang Ilmu yang kami dalami adalah Teknik kelautan di mana erat kaitannya dengan teknologi pantai ataupun lepas pantai. Karena itu kami ingin memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat pesisir,“ tutur Ryan Hangga sebagai ketua panitia.

Pengobatan Gratis kali ini mendapat sambutan yang cukup positif dari penduduk sekitar. Dibuktikan dengan banyaknya penduduk yang mengikuti acara ini dan rela menunggu untuk menjalani pemeriksaan. Sampai akhir kegiatan, tercatat 173 warga sekitar yang menjalani pemeriksaan umum dan 28 penduduk yang menjalani pemeriksaan ibu hamil.

Tak lupa di akhir acara Mudjiono mewakili Para Penduduk mengucapkan rasa terima kasihnya. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada penyelengara kegiatan ini. karenanya banyak warga kami yang sangat terbantu, khususnya dalam bidang kesehatan,“ kata Mudji. (az/han)

Berita Terkait