ITS News

Jumat, 03 Mei 2024
20 September 2007, 21:09

BEM ITS Kembali Gelar Mudik Bareng

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menurut presiden BEM-ITS, Nur Cholis Dwi Saputro, posko pendaftaran bakal dibuka hingga dua minggu ke depan. “Tapi kalau sudah memenuhi kapasitas yang kami sediakan sebelum dua minggu, kami akan menutup lebih awal,” jelas Nur Cholis, Kamis (20/9).

Untuk tahun ini, kapasitas yang disediakan BEM-ITS untuk mudik bareng ini sebanyak 1.500 kursi, tapi untuk tahap awal dibuka dulu sekitar 800 kursi. Total jumlah tersebut lebih banyak dibanding perhelatan serupa tahun lalu sebanyak 1.200 kursi.

Tahun ini pun jumlah jurusan yang dibuka juga lebih banyak, yakni sebanyak 10 jurusan. Antara lain jurusan ke Sumenep, Banyuwangi (lewat Situbondo), Jember, Tulungagung-Trenggalek, Malang-Blitar, Madiun-Ponorogo, Tuban-Bojonegoro, Semarang (lewat jalur pantura), Jogjakarta, dan Jakarta.

Rencananya, para peserta mudik bareng ini akan diangkut dengan menggunakan 30 bus. ”Kecuali yang ke Jakarta, nantinya akan disediakan satu gerbong kereta api,” imbuh mahasiswa jurusan Teknik Mesin ini.

Bus yang disediakan nantinya sebagian merupakan sumbangan dari Pemprov Jatim dan sebagian lagi diupayakan sendiri oleh BEM-ITS. Tahun lalu, mudik bareng tidak membuka jurusan ke Sumenep, Trenggalek dan Jakarta. “Selain itu, baru tahun ini juga kita mengunakan kereta untuk mudik bareng,” ujar Nur Cholis tersenyum.

Namun, lanjut Nur Cholis, untuk sementara mudik bareng ini akan diprioritaskan dulu dari keluarga civitas akademika ITS. Mulai dari karyawan, dosen, dan para mahasiswanya. Setelah semuanya terpenuhi, barulah pendaftaran dibuka untuk masyarakat umum sekitar kampus yang ingin mengikuti mudik bareng Lebaran.“Tahun lalu, mudik bareng ini juga banyak diikuti oleh masyarakat umum, terutama yang tinggal di sekitar kampus ITS ini,” paparnya. Penyelenggaraan mudik bareng seperti ini merupakan agenda rutin tiap tahun dari BEM-ITS. (Humas/jie)

Berita Terkait