ITS News

Senin, 29 April 2024
11 Mei 2007, 13:05

Tiga Kandidat Presiden BEM Siap Bersaing

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ketiga nama calon Presiden BEM ITS yang akan mewarnai persaingan adalah Nur Cholis Dwi Saputro, mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2004; Agra Nurullah Ahmad, mahasiswa Desain Produk angkatan 2004; dan Nurvan Indra Praja, mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2004. Ketiganya telah resmi menjadi calon presiden BEM ITS tahun kepengurusan 2007-2008.

Sementara untuk jabatan Legislatif Mahasiswa (LM), tidak semua distrik mengirimkan wakilnya seperti yang diharapkan KPU. Dari 21 nama calon LM, hanya mewakili 18 distrik yang ada di ITS, yaitu Fisika MIPA, D3Statistik, Kimia MIPA, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Fisika, Teknk Industri, Teknik Material dan Metalurgi, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Planologi, Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan, Teknik Kelautan, D3 Tenik Elektro, serta D3 Teknik Kimia.

Selanjutnya, KPU telah menetapkan bahwa waktu yang akan digunakan tiap kandidat baik calon presiden maupun LM untuk kampenye terhitung sejak Jumat (11/5) hingga dua pekan ke depan. Dalam rentang waktu tersebut, tiap kandidat berhak dan wajib melakukan segala bentuk propaganda kampanye di kampus ITS, baik dalam bentuk tulisan maupun lisan yang sebelumnya harus lebih dahulu dilaporkan kepada KPU.

Sementara itu, KPU sendiri telah menentukan waktu untuk kampanye lisan yang wajib diikuti kandidat Presiden BEM. Rencananya, kampanye lisan pertama akan diadakan di Fakultas Teknologi Industri tepatnya di samping Teather A, Senin (14/5). Kampanye lisan kedua akan digelar di Fakultas Teknologi Kelautan, Rabu (16/5). Untuk kampenye berikutnya, berturut-turut Senin (21/5) hingga Rabu akan digelar di D3 Teknik Sipil, PENS, dan akan diakhiri di Kantin Pusat ITS.

Dalam pelaksanaannya, KPU juga akan dibantu Panitia Pemilihan Umum (PPU), mulai dari pelaksanaan kampanye lisan sampai hari pencobosan yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, Senin (28/5) dan Selasa (29/5). Selain itu, ada juga Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang akan mengawasi ketertiban jalannya proses Pemilu Raya BEM ITS. (Zn/th@)

Berita Terkait