ITS News

Sabtu, 04 Mei 2024
23 Desember 2006, 16:12

Mahasiswi ITS Ikuti Facial Masal

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara yang berlangsung sekitar tiga jam ini memang cukup meriah. Mahasiwi ITS terlihat memasuki ruangan dan mengambil tempat duduk yang telah disediakan panitia. Wajah mereka terlihat berseri karena pagi ini (23/12), mereka akan mendapat facial gratis.

Beberapa panitia kemudian membagikan peralatan facial berupa susu pembersih dan toner penyegar. Dua orang diantara mereka kemudian ditunjuk sebagai peraga untuk diberikan perawatan langsung dari instruktur. Sedangkan yang lain akan mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan kepada mereka.

Pertama, peserta diperintahkan untuk mengoles susu pembersih pada wajah. Usai mengusap dan meratakan, mereka kemudian membersihkan bekas pembersih dengan toner. Lalu dilakukan scrub pada wajah dan dibersihkan. Sesaat kemudian peserta mengoleskan masker rumput laut pada wajahnya. Instruktur mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar wajah menjadi kencang. Setelah itu, peserta membersihkan wajahnya dan memakai pelembab dari minyak zaitun.

Sebagian peserta mengaku ini adalah kali pertama mereka merasakan facial. "Sering-sering aja kayak gini, biar mahasiswi ITS tidak dikatakan bau dan kumus-kumus!" kelakar salah satu peserta. Wajah bersih dan berseri pun terlihat dari para peserta.

Pihak produsen kemudian mengatakan bahwa kosmetik yang dipakai adalah aman. "Kosmetik ini dibuat dari bahan organik yang aman dan halal," tutur Lina, salah satu tim produsen kosmetik muslimah. Ibu satu anak ini juga mengingatkan bahwa banyak sekali kosmetika haram dijual dengan harga murah. Kosmetika ini umumnya mengandung bahan berbahaya yang tidak disadari konsumen.

Bertujuan mengembangkan potensi dan ketrampilan dalam mengolah kecantikan muslimah, maka panitia akan menggelar Beauty Class minggu depan dengan kapasitas 25 orang peserta. (m2/ftr)

Berita Terkait