ITS News

Kamis, 02 Mei 2024
05 Desember 2006, 10:12

Demi Sertifikasi Internasional, ITS Gelar Training ISO

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas organisasi serta fasilitas di kampus, ITS mengadakan Management System Training di ruang Sidang Rektorat. Tak tanggung-tanggung, Global Group yang sudah berpengalaman dalam International Organization for Standarization (ISO) 9001-2000, pun didatangkan sebagai tim pemateri.

Titis Arganto, salah satu pemateri, dalam presentasinya mengatakan bahwa Quality Management System (QMS) merupakan manajemen kualitas. QMS ini, lanjutnya, memberikan jaminan kualitas kerja yang dihasilkan unit-unit organisasi sebagai usaha yang berkesinambungan dengan eksistensi suplai dokumen kontrol berstandar internasional. "Singkatnya sistem manejemen suatu organisasi mengembangkan dan meningkatkan mutu, proses, pelayanan yang berorientasi pada konsumen," jelas pria berkacamata ini.

Pelatihan ini tak hanya diisi dengan presentasi materi saja, tapi juga simulasi implementasi dan evaluasi. Diharapkan, imbuh Titis, dalam waktu tiga bulan ke depan, peserta sudah siap untuk melakukan audit. "Saya rasa pelatihan ini cukup bagus untuk diterapkan dan dijalankan ke depan bagi kemajuan ITS dalam lingkup nasional maupun Internasional," ujar salah seorang peserta.

Memang, diharapkan dengan adanya pelatihan ini, ITS akan mendapatkan Sertitifikasi International di bidang manajemen, khususnya terkait dengan fasilitas yang ada di lingkungan ITS. Acara ini dihadiri sekitar 20 orang pegawai dari beberapa unit ITS yaitu SAC, Medical Center, ITS Press, dan BAUK. Selain itu juga ada perwakilan dari Unit Pelayanan Teknis (UPT) seperti UPT Bahasa, UPT Fasilitas Olahraga, serta UPT Pusat Komputer. (m8/th@)

Berita Terkait