ITS News

Senin, 29 April 2024
20 Oktober 2006, 17:10

Turun ke Jalan, Himage Bagi Takjil Gratis

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan yang penuh berkah, tak dilewatkan begitu saja mahasiswa yang tergabung dalam Himage.Berbagi takjil bagi mereka bisa menjadi ladang amal tersendiri.

Pukul 17.15 WIB, perempatan Jalan Kertajaya mendadak diwarnai dengan ‘pasukan’ oranye. Warna oranye itu tak lain adalah warna jaket yang dikenakan segenap mahasiswa Teknik Geomatika ITS yang berdiri di pinggir jalan, tepatnya di masing-masing lampu merah perempatan Jalan Kertajaya. Mereka terlihat sibuk membagikan paket takjil gratis. yang terdiri dari es kopyor, roti, dan air mineral.

Para pengguna jalan pun tak menyia-nyiakan akan hal ini. Utamanya pengguna sepeda motor. Tak sedikit dari mereka langsung menepi dan minta diberi takjil, “Mas takjilnya donk” kata pengendara motor disambut senyum dan sodoran paket takjil dari mahasiswa. Begitu juga dengan pengendara mobil. Cukup dengan membuka jendela mobil dan lambaian tangan, ‘pasukan’ oranye pun mendekatinya dan memberinya paket takjil.

Tak lama, saat adzan maghrib berkumandang, sekitar 200 paket takjil habis tak tersisa dalam waktu relatif singkat. Rupanya hal ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh para pengguna jalan. Mereka tak perlu repot mencari takjil untuk berbuka. Putra, salah satu pengguna jalan, mengungkapkan dia sangat terkesan dengan yang dilakukan mahasiswa ITS. “Luar biasa kegiatan ini, sangat membantu buat para musafir atau pengguna jalan untuk berbuka. Saran saya kalo bisa sering-sering aja diadakan seperti gini,” ungkapnya.

Selain untuk membantu pengguna jalan, acara ini juga dimaksudkan untuk usaha sosialisasi bagi masyarakat umum terhadap nama jurusan Geomatika. Jurusan yang baru saja berganti nama dari Teknik Geodesi menjadi Teknik Geomatika ini, merasakan masih banyak publik yang belum mengenal mereka.

“Di sini Kami juga ingin bersosialisasi dengan masyarakat akan eksistensi bidang geomatika. Kebanyakan orang masih belum tahu tentang geomatika. Makanya di sini kita show off sekalian bagi-bagi takjil biar dikenal oleh banyak orang,” terang Haris, ketua panitia yang juga komandan tinggi (Komting) angkatan 2004 di jurusan ini.(han/asa)

Berita Terkait