ITS News

Rabu, 15 Mei 2024
11 April 2006, 20:04

Rela Pindah Tempat Tinggal Demi KPU

Oleh : Dadang ITS | | Source : -
Komandan Tinggi (Komting) Jurusan Teknik Sistem Perkapalan 2003 ini mengaku tak akan menyangka bahwa dirinya akan menjadi Ketua KOmisi Pemilihan Umum."Sama sekali tak ada dalam benak saya untuk menjadi anggota KPU apalagi menjadi ketua. Karena rencana saya, tahun ini saya akan lebih giat belajar. Eh tahu-tahu ada keinginan serius untuk menjadi saksi sejarah perubahan ormawa di ITS, maka dari itu saya mendaftar anggota KPU," jelas Aris.

Mahasiswa kelahiran Sragen, 18 September 1984 ini kini dibantu sepuluh anggota lainnya untuk menyukseskan pemira tahun ini. Dalam tim tersebut terdiri 4 mahasiswi dan 7 mahasiswa termasuk dengan dirinya. "Tim KPU ada sebelas orang yang berasal dari bermacam jurusan. Inilah hambatan terberat kami, yaitu menemukan jadwal yang sesuai. Kami sangat sulit untuk dapat rapat yang memenuhi kuorum," kata Aris.

Anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan Suparyono dan Sumarsih ini selama satu bulan terakhir berpindah tempat tinggal. Dulu ia kost di Keputih, namun untuk kepentingan pemira, selama satu bulan terakhir ia tinggal di BAAK lantai tiga. Bahkan komputer, buku kuliah, dan beberapa bajunya juga ikut pindah ke sana. "Ini saya lakukan untuk lebih mempermudah kegiatan KPU,dan lagian KPU tidak ada komputer, jadi pakai komputer saya. Untuk keamanannya, saya jaga sendiri saja," terang Aris.

Aris hanya berharap agar pemira tahun ini dapat berjalan lancar. Mahasiswa yang suka makan tempe ini berharap agar pemira di ITS dapat benar-benar menjadi ajang pembelajaran berdemokrasi dan berpolitik. "Saya sangat ingin pemira tahun ini bisa berlangsung lancar dan sportif, kalaupun ada saran untuk perbaikan KPU silahkan datang di BAAK lantai tiga, saya selalu stand by disana kok," pungkas Pras.(jie)    

Berita Terkait