ITS News

Sabtu, 27 April 2024
26 Agustus 2005, 14:08

ITS Bangun Gedung untuk Despro

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Jurusan Desain Produk (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dalam waktu dekat bakal memiliki ruang kuliah baru, menyusul peletakan batu pertama dan tiang pancang yang dilakukan Rektor ITS, Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA, Kamis (25/8) kemarin. Bangunan berlantai tiga tersebut direncanakan selesai pada 3 Februari 2006 dengan total biaya sebesar Rp 2,56 miliar dan memiliki luas bangunan 1.500 meter persegi.

Dalam sambutannya rektor mengungkapkan, gedung Despro yang akan dibangun ITS kali ini bakal memiliki sejarah tentang kemandirian pengelolaan perguruan tinggi, karena dana yang disediakan untuk itu berasal dari dana masyarakat berupa SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi). “Kalau selama ini bangunan-bangunan yang berada di ITS sebagian besar merupakan pemberian pemerintah, maka untuk gedung Jurusan Dispro diusahakan dari dana masyarakat yang berhasil dihimpun oleh ITS,” katanya.

Karena itu, Nuh menambahkan, berbahagialah para mahasiswa Despro yang memiliki kesempatan untuk berinvestasi didalam pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan bangsa. “Saya berkeyakinan Jurusan Despro ke depan dengan memiliki gedung baru ini akan lebih maju lagi. Ini bukan lantaran karena gedungnya yang baru sehingga proses belajar-mengajarnya pun menjadi lebih baik, tapi juga karena sejarah gedung yang kini ditempati Despro merupakan cikal-bakal kampus ITS yang terus berkembang hingga saat ini,” katanya. Tentu bukan berarti jurusan-jurusan lain tidak bisa lebih maju, karena sesungguhnya ITS berkeingian semua jurusannya maju secara bersama-sama. (Humas/rin)

Berita Terkait