ITS News

Senin, 30 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Tekkim terbitkan majalah baru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Guna mengoptimalkan peran media massa, jurusan Teknik Kimia menerbitkan majalah Emissivity. Media baru ini terbit sekali tiap enam bulan atau per semester. Launching perdananya diadakan pada Kamis (30/12) di ruang O-108 dan dihadiri puluhan undangan.

Majalah yang diterbitkan jurusan Teknik Kimia ini diberi nama Emissivity. Alasan pemberian judul ini agar nantinya mampu memancarkan segala kebaikan baik pembaca atau penyusun. "Asalnya dari kata emissivitas yang artinya pancar radiasi," ujar Pemimpin Redaksi Emissivity, Nuril Lailiyah, mengawali wawancara. Sebelumnya, pada tahun 1997 pernah ada majalah di Tekkim. "Nama majalahnya Solid, tapi sayangnya hanya sempat terbit dua kali," tambahnya kemudian.

Untuk menghidupkan media itu kembali, dimunculkanlah majalah ini. Tujuan lainnya, sebagai media pembelajaran dan ekspresi bagi mahasiswa Tekkim dalam berbagai aspek, terutama yang berkaitan dengan industri. Bicara soal dana, Nuril mengatakan sementara ini didapat dari sumbangan alumni, sponsor, jurusan dan mahasiswa. "Kami mewajibkan mahasiswa baru untuk membelinya, harganya sepuluh ribu rupiah," ungkapnya lagi. Ditanya mengenai harga yang relatif mahal bagi ukuran mahasiswa, mahasiswi angkatan 2002 ini menjelaskan bahwa format awalnya ingin dicetak. "Tapi karena harus segera terbit, maka terpaksa di copy," jelasnya. Namun, untuk selanjutnya ia mengharapkan bisa di cetak agar murah harganya.

Pemasarannya, selain ditujukan untuk intern sendiri, juga bagi alumni Tekkim. "Mungkin mereka masih berminat," harap Nuril. (th@/tov)

Berita Terkait