ITS News

Rabu, 30 November 2022
15 Maret 2005, 12:03

Sebagian mahasiswa Baru ITS 2001 setuju pengkaderan.

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Dugem pagi Arsitektur", "Welcome Party (WP) Biologi", "Welcome Party Kimia", "Selamat datang di Kampus perjuangan ITS", "Kalau Ente sudah masuk, ngak bakal mau keluar"-nya UKM Penalaran". Itulah ucapan Selamat datang untuk menyambut mahasiswa baru 2001.

Banyak tempelan penyambutan yang bisa terlihat di perpus, lorong kampus, kantin, tempat parkir, bahkan di warung Gebang dan Keputih. Semuanya ditujukan untuk maba ITS tercinta dan menunjukkan bahwa senior sangat memperhatikan juniornya.

Tapi sayangnya dari pengamatan ITS-Online pada saat berlangsungnya WP sedikit mahasiswa baru yang datang. "Dari 43 Mahasiwa baru Biologi, hanya tujuh orang yang datang," kata Samsul, kadept. PSDM HIMA PRODI BITS.

Samsul yang juga pengurus Jamaah masjid manarul ilmi ini sempat menyesalkan sejumlah maba yang tidak datang. "Padahal welcome party ini merupakan temu akrab pertama kakak kelas ke adiknya. Sayang,kan." tandasnya setengah menerawang kepada ITS-online(16/8).

Welcome party yang dijadwalkan pukul 13.00 Wib ini ternyata baru dimulai setengah jam berikutnya. "Karena kami juga harus menunggu maba yang lain, bisa jadi kami mengharapkan yang datang banyak," kata Rizal, Ketua Himpunan Biologi. Dia juga sempat menyesalkan banyaknya tempelan welcome party yang hilang. "Mungkin karena itu banyak yang tidak tahu," tambahnya.

Lain biologi lain kimia. Jurusan yang terletak di gedung J dan K ini maba yang datang relatif lebih banyak, sekitar 15 orang dari 46. "Yah lumayan sedikit sich. padahal kami menginginkan yang datang sejumlah 46 maba," ujar salah seorang pengurus himpunan yang tidak mau disebutkan namanya. WP yang dimulai pukul 15.30 ini berisi acara perkenalan senior dan maba.

Ditanya bagaimana tanggapan maba akan surat Rektor tentang larangan pengkaderan?."Yah Alhamdulilah, maba akhirnya mengerti apakah pengkaderan itu yang sebenarnya. Konsep dan aturannya jelas dan sudah kami sosialisasikan," kata Rizal yang juga angkatan '99 Marine Biologi ini."Dan semua maba setuju akan pengkaderan. bahkan kami sudah menginstruksikan tugas yang harus mereka bawa, seperti, buku bersampul kuning dan satu pot tanaman". (tin-che')

Berita Terkait