ITS News

Selasa, 07 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Satu Pembicara Tidak Hadir, Peserta Bedah Bisnis FTI Tetap Antusias

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Meskipun lokasi acara dipindah -dari Ruang E-303 Jurusan Teknik Mesin ke Asrama Haji Sukolilo, dan salah satu pembicara tidak hadir -Ahmad Yunus, para peserta yang mayoritas mahasiswa ITS terlihat tetap antusias berkonsultasi. Mereka juga terlihat bersemangat mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang dapat membantu dalam menjalankan usaha mereka.

Ini disepakati oleh Arif Jainuri, peserta dari Jurusan Teknik Fisika ITS. "Apalagi dengan tiket 15.000 rupiah (Biaya Mahasiswa ITS –red), kita tetap dapat ilmu dan pengalaman berharga," alasan pria asal Madiun ini lebih lanjut.

Acara berjudul "Menjadi Penjual Ulung" itu awalnya diselenggarakan di ruang E-303 Jurusan Teknik Mesin ITS dengan 3 orang pembicara : Susi Susiatin (Senior Field Manager Zurich Life – peraih million dollar round table), Don Rozano (Enciety Business Consultant), serta Ahmad Yunus (Marketing Manager Telkomsel – peraih Indonesian Customer Satisfaction Award 2001).

Kedua pembicara yang hadir, Susi S. dan Don R., mengupas kiat-kiat dalam merintis usaha dan kendala-kendala yang dihadapi dari pengalaman mereka dibidang masing-masing. Begitu sessi tanya jawab dibuka, satu persatu peserta, baik mahasiswa maupun umum, mencoba mencari solusi permasalahan yang mereka hadapi dalam menjalankan usahanya, seperti WEB Disain, penjualan buku, Lembaga Bimbingan Belajar (LBB), dan sebagainya.
Bahkan ada pula peserta yang mempromosikan produk usaha kecil berupa puzzle kayu jati, dan mencoba menarik minat peserta lain untuk memasarkan di Surabaya dan sekitarnya.

Bedah Bisnis hasil kerjasama LMFTI, CORES, tabloid Peluang, Indonesian Business dan Selular ini, dimulai pukul 09.00 hingga sekitar pukul 12.30 WIBB. (ct/li)

Berita Terkait