ITS News

Minggu, 26 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Road Show, Siswa MAN Lamongan Kunjungi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Begitu menginjakkan kaki di ITS, beragam komentar muncul diantara mereka. "Wah , ternyata kuliah di ITS penuh tantangan. Gedung-gedungnya saling berjauhan dan panas, " kata Zila, salah satu siswi MAN Lamongan.. Sejak pukul 10.00 WIB mereka sudah tiba di kampus ITS, dan meninjau ke jurusan Teknik Mesin FTI dan Prodi Biologi FMIPA.

Mereka terlihat bersemangat, jarak antar gedung yang berjauhan sepertinya tidak menyurutkan semangat mereka untuk road show ke kedua jurusan tersebut. Tidak jarang diantara mereka yang membawa catatan dan kamera. Arif misalnya, ia tidak mengeluh dan sangat menikmati road show ini dengan mencatat hal-hal penting yang diberikan oleh laboran lab.Mesin.

Berbeda dengan Sulthon, salah satu siswa MAN Lamongan ini, menurutnya Teknik Mesin merupakan salah satu jurusan yang difavoritkannya, "Rasanya saya ingin segera lulus dari sekolah," ujarnya. Sebab, menurutnya, teknologi mesin selalu dan semakin berkembang sesuai dengan tuntutan yang ada di industrialisasi. Hal ini juga dibenarkan oleh Sholeh, salah satu guru pendamping dari mereka. "ITS terkenal dengan penemuan robotnya. Sehingga perlu kesesuaian materi pelajaran di tingkat menengah untuk mengejarnya," ungkap guru MAN ini.

Mereka juga mengunjungi ke Prodi Biologi yang berwawasan biru ini. Ini disebabkan dari segi geografis kota Lamongan sendiri merupakan kota pesisir. "Kami yakin jurusan biologi ITS yang ahli dalam biologi lautan dapat membantu kami mengoptimalkan potensi Lamongan," ujar Budi salah satu guru pendamping. Selain itu, menurut mereka, di bidang biologi sudah banyak terobosan-terobosan yang semakin maju sehingga perlu untuk dikaji lebih mendetail bagi siswa-siswi kami. " Dan ini saya kira sangat efektif serta efisien untuk proses belajar mengajar," ujar Sholeh.(mut/har)

Berita Terkait