ITS News

Rabu, 05 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

PANGGUNG RAKYAT II & MIMBAR ASPIRASI : BAHAN REFLEKSI TERHADAP PERMASALAHAN YANG ADA

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menyambut Dies Natalis ITS ke-41, Kesatuan Aksi Mahasiswa ITS (KAMI) mengadakan acara Panggung Rakyat II & Mimbar Aspirasi. Acara yang dilangsungkan di kantin pusat ITS tersebut sepi pengunjung di siang harinya. Menjelang sore hari pengunjung mulai berdatangan untuk menyaksikan karya anak bangsa sekaligus orasi mereka.

Menurut ketua pelaksana Yandha Yudian, "Sebenarnya KAMI tidak punya program untuk mengadakan acara ini. Hanya saja dari panitia Dies Natalis meminta kami membuat suatu kegiatan untuk menyemarakkan Dies Natalis itu sendiri. Nah, KAMI mencoba menyikapi Dies Natalis sebagai bahan refleksi terhadap permasalahan di ITS, Surabaya dan Indonesia. Kami hanya ingin mengetahui seberapa buruk keadaan ITS, Surabaya dan Indonesia. Dan sejauh mana permasalahan tersebut dapat diperbaiki."

"KAMI memang menawarkan serangkaian acara yang mempunyai tiga tema besar, yakni permasalahan ITS, Surabaya, dan Indonesia. Dari tiga tema besar tersebut kami coba saring berbagai masukan dari orang-orang ITS sendiri dan orang-orang di luar ITS pada acara ini kemudian permasalahan tersebut coba kami bawa ke dalam sarasehan "Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat" yang rencananya akan dilakdanakan besok, 6 Nopember 2001," tambahnya.

Acara ini sendiri menampilkan sejumlah musisi baik dari ITS maupun luar ITS (yang rata-rata berasal dari pengamen). Di sela-sela mereka bermain musik, mereka berorasi menuangkan pandangannya tentang keadaan sekitar mereka untuk dijadikan bahan masukan di dalam sarasehan besok. (yud/rif)

Berita Terkait