ITS News

Jumat, 19 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

Nikmat Malam Mingguan Bersama Musik Sipil

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Perbedaan itu indah dan damai. Itulah yang menjadi tema even "Musical Day with Civil" (MDC) yang digelar kemarin sabtu (8/5) di taman alumni ITS oleh Himpunan mahasiswa teknik sipil ITS dan POM Entertainment.

Pada even itu diperdengarkan beberapa aliran musik yang berbeda. "konsep yang kami angkat dalam even ini adalah musik beda itu indah dan damai, serta say no to drugs" ujar Ismanoping, mahasiswa teknik sipil 2001 yang tergabung dalam POM Entertainment.

Tujuan utama diadakannya acara ini tak lain adalah membuat wadah minat musik bagi mahasiswa ITS dan menjalin hubungan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) dengan pihak sponsor.

Pada awalnya MDC akan menampilkan parade band, bazar serta fashion show, akan tetapi terdapat kendala yang mengakibatkan fashion show yang melibatkan salah satu lembaga model di Surabaya tidak bisa ditampilkan. Menurut Ismanoping dihapusnya peragaan busana ini dari acara adalah karena terdapat kumpulan mahasiswa yang tidak setuju diadakannya fashion show di ITS.

"Tadinya ketiga acara tersebut sudah siap, tapi kurang dua hari fashion show dibatalkan karena terdapat mahasiswa yang tidak setuju dengan acara itu. Dan KAHIMA pun setuju menghapus acara itu," cerita Ismanoping. Bahkan menurutnya, hal itu menyebabkan panitia yang tergabung dalam HMS mengundurkan diri dan mendirikan POM Entertainment.

Meskipun sempat terjadi perpecahan di kubu panitia, acara masih dapat berjalan dengan lancar. Karena bila dilihat dari tolok ukur keberhasilan, acara ini bisa dibilang sukses. Penonton dan peserta acara yang juga termasuk dalam rangkaian Civil Sportainment ini bisa dibilang melebihi target. "Meskipun pada siang hari terlihat sepi,yang lihat hanya anak sipil saja. Tapi pada malam hari membludak. Total tiket parkir yang keluar lima ratus," jelas Ismanoping. Dari segi sponsor pun juga memenuhi target. Sebagian besar kebutuhan dana mereka peroleh dari sponsor.

Acara ini sendiri keseluruhan menampilkan 17 band termasuk band tamu. Acara ‘malam mingguan’ ini pun bertambah semarak dengan adanya lima stand bazar yang ikut mendukung acara. Sempat terlihat sedikit kekacauan antar penonton di puncak acara saat band tamu yang beraliran black metal naik panggung, namun acara tetap berjalan lancar dan selesai tepat waktu.(asa/ryo)

Berita Terkait