ITS News

Senin, 17 Juni 2024
15 Maret 2005, 12:03

Macy Gray di Kantin ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Biasanya, kantin pusat ITS sekitar jam 11.00 WIB penuh dengan mahasiswa yang lagi makan siang . Tapi tidak siang itu, Selasa (4/5), hampir semua mahasiswa yang berkumpul disana malahan lebih tertarik untuk melihat acara BROADCA-STAR SEARCH, ajang pemilihan penyiar Hardrock FM Surabaya.

Untuk itu, radio yang berganti frekuensi dari 89,35 Mhz menjadi 89,7 Mhz ini pun mendatangkan beberapa penyiar andalannya untuk menarik perhatian dari mahasiswa ITS yang hadir, misalnya Ivan Arbani, Meity Piris, dan Glenn Rosano. Tidak hanya itu, acara semakin bertambah meriah dengan dipandu oleh Lala Tangkudung dan Pio Safa, yang keduanya juga penyiar dari radio ini.

Karena dalam acara ini untuk mengetahui bakat dari calon penyiar. Maka peserta yang jumlahnya sekitar 12 orang tersebut berusaha tampil habis-habisan di depan dewan juri. Seperti, Ardianti, salah satu peserta dari ITS, rela berdandan aneh ala Macy Gray, penyanyi favoritnya. Memakai wig "kriwul" berwarna ungu plus kacamata coklat dengan baju bergaya 70-an, tentu saja mengundang perhatian dari mahasiswa yang hadir.

Bahkan dewan juri pun dibuatnya tertawa ketika gadis ini mulai menyanyikan lagu "towal-towel" milik Naif lengkap dengan goyang nakalnya. Ia atraktif dengan penonton, sambil mengajak mereka untuk ikut bernyanyi dan menggoda mereka. Tetapi tidak sedikit dari penonton ketika didekati "Macy Gray" jadi-jadian seperti itu, mereka cenderung ngeri dan lantas menjauh, tak kuat menahan tawa.

Namun, berbeda dengan Ardianti, Suratmini lebih memilih berdandan apa adanya. Peserta yang satu ini hanya memakai kaos merah dan celana panjang warna cerah. Saat unjuk bakat, ia menyanyikan lagu "kiss me" milik sixpence none the richer dengan iringan gitar di tangan. Dengan suara dan penampilan yang juga apa adanya, penonton pun tampak pelit memberikan tepuk tangan pada calon penyiar radio ini.

"Dari 89 peserta yang lolos seleksi kemarin, 12 peserta yang pertama kita uji disini (ITS)," ujar Vika Wisnu, salah satu juri dari Hardrock FM. Ia menjelaskan bahwa penyiar pilihannya nanti haruslah seseorang yang memiliki kemampuan komunikasi yang tinggi dan didukung oleh mentalnya yang baik.(ftr/rom)

Berita Terkait