ITS News

Minggu, 03 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

Jas Almamater Model Baru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Koperasi Mahasiswa DR. Angka ITS kembali membuka stan pemesanan jas almamater ITS bagi mahasiswa baru dan lama. Ada beberapa perbedaan pada jas almamater yang sekarang dengan jas pada tahun-tahun sebelumnya. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Jefri, anggota tim Divisi Pengembangan Usaha.

"Dari segi kainnya, jas almamater yang sekarang jauh lebih nyaman dari yang dulu. Selain itu, saku pada jas yang dulu tidak ada tutupnya. Tapi untuk sekarang diberi tutup diluar," kata Jefri.

Diakuinya, perubahan model saku tersebut sudah mendapat persetujuan dari PR III dan BEM ITS. "Sebelumnya kita sudah mendapat persetujuan dari Pak Jazidie. Begitu juga dengan pihak BEM yang tidak keberatan dengan model saku yang kami ajukan," terang Jefri. Dengan begitu, maka harga jas almamater tahun ini sedikit lebih mahal, tambahnya.

Jika dulu harga untuk satu jas adalah Rp 66 ribu, kini pemesan harus membayar Rp 72 ribu untuk mendapatkan jas almamater ITS. "Tapi, mereka juga akan mendapat bonus minuman berupa sebotol teh sosro yang bisa diambil dengan menujukkan bukti pembayaran pemesanan jas almamater," ujar mahasiswa jurusan Desain Produk Industri ini.

Sementara itu Reni mengatakan, bonus minum gratis itu diberikan setelah bidang Bisnis berhasil merangkul Sosro menjadi sponsor di beberapa kegiatan Kopma mendatang. "Saat ini baru terealisasi pada pemesanan jas dan inkubis. Dan kami akan berusaha untuk terus menjalin hubungan dengan mereka, terutama untuk kegiatan-kegiatan besar yang akan diadakan Kopma dalam waktu dekat ini," kata Kadiv Pengembangan Usaha ini.

Kendati harga jas almamater tahun ini lebih mahal dari sebelumnya, namun divisi Pengembangan Usaha berani mentargetkan jumlah pemesan yang lebih banyak dari tahun lalu. "Kalau tahun lalu kita bisa mendapat lebih dari 1.750 pemesan, maka untuk tahun ini kita targetkan 2 ribu pemesan. Kalaupun itu tidak tercapai, batas minimal yang kita upayakan adalah 1.850 pemesan," ujar Reni.

Mahasiswi Statistik angkatan 2001 ini menambahkan, pemesanan jas almamater akan dibuka setiap hari Senin sampai Jum’at mulai jam 9 hingga jam 3 sore. "Kita sudah mulai buka sejak hari pertama daftar ulang dan akan buka sampai tanggal 3 September nanti. Tapi, untuk tanggal 1-3 September kemungkinan tidak akan di BAAK lagi karena daftar ulang sudah selesai," tutur Reni. Selama tiga hari itu tempat pemesanan jas almamater akan dipindahkan ke salah satu theater entah itu theater A, B atau C yang menjadi tempat I/O bagi mahasiswa baru, tambahnya.(sep/ryo)

Berita Terkait