ITS News

Minggu, 03 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

ITS Peduli Sesama

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Letak geografis yang relatif jauh, tak mengurangi keinginan mahasiswa-mahasiswa Surabaya untuk membantu sesamanya. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya aksi pengumpulan dana di depan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unair, Selasa kemarin (10/02). Aksi pengumpulan dana yang dimotori oleh BEM ITS ,LMB ITS, IKA ITS dan BEM FK Unair berlangsung mulai pukul sembilan pagi hingga tengah hari.

Berbekal stiker dan kardus, mahasiswa-mahasiswa ini turun ke jalan. Dengan penuh semangat, mereka berusaha menarik simpatik dari masyarakat yang melintas di jalan tersebut agar mau menyumbang. "Stiker kita berikan untuk setiap penyumbang sebagai rasa terima kasih," ujar Iman, salah satu peserta dari BEM ITS.

Sebenarnya, aksi penggalangan dana untuk korban banjir Mojokerto ini telah berjalan sejak Minggu kemarin (08/02). Namun, kegiatan itu masih terpusat di lingkungan kampus. Untuk ITS sendiri, kegiatan diwujudkan dengan pembagian stiker ke setiap jurusan dan pengadaan pos baksos di depan sekretariat BEM ITS.

Aksi penggalangan dana ini, tambah Iman, diakui sebagai wujud kepedulian sosial dari mahasiswa kepada sesama. "Dan akan kita wujudkan dalam baksos ke Mojokerto," tegas Iman. Menurut rencana, dana yang diperoleh seluruhnya akan disumbangkan kepada korban banjir Mojokerto, Kamis besok (12/02). "Masih ada dua hari untuk menyumbang," tegasnya. Jadi masih terbuka peluang bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sementara itu, menurut Fitria, anggota LMB (Pramuka), yang bertugas menjaga salah satu pos baksos dekat Kantin, banyak mahasiswa ITS yang menyumbang. Bentuknya pun tidak selalu berupa uang, namun juga barang. Hal itu bisa dilihat dari tiga bungkusan koran yang tergeletak di pos tersebut. Untuk penyumbang uang minimal seribu rupiah, akan mendapat satu stiker. "Dari sekian banyak stiker, tinggal tersisa beberapa buah saja," ujar cewek berjilbab ini sambil menunjuk stiker yang dimaksud.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalm kegiatan bakti sosial ini, dapat mengirimkan bantuannya ke rek. BNI a/n Wangiati Izzah, BNI cab. Urip Sumoharjo, Sby a/c 056.007591866.901 atau sekretariat BEM ITS (Gatot, 08563059438).(rin/rom)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > ITS Peduli Sesama