ITS News

Jumat, 02 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

ITS GELAR PIMITS KE-6, WUJUD BERINOVASI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kembali ITS menggelar pekan ilmiah mahasiswa (PIMITS) ke-6, pada tanggal 24-28 Pebruari 2003 di Graha ITS, sebagai wujud inovasi mahasiswa ITS.Menurut Ir.Sumartodjo,Pembantu Rektor III dalam konferensi pers, jum'at(21/2). "PIMITS dapat dijadikan ajang mahasiswa ITS untuk berlomba dalam berinovasi lebih maju di teknologi", ujarnya.

"Dengan semakin berkembangnya ilmu dan teknologi, mahasiswa ITS diharapkan mampu menciptakan karya ilmiahnya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat umum," tambah dosen Kelautan ini.

Misalnya saja, dalam PIMITS di Graha ITS mendatang ini akan ditampilkan perahu penagkap udang, dapat membantu nelayan dengan jumlah tangkapan udang yang besar. Disamping itu juga akan dipamerkan pula kapal modifikasi dengan 2 lambung, karya yang akan menyususl ke tingkat PIMNAS di Universitas sebelas Maret di Solo.

Berkaitan kegiatan ini, Nugroho F,Presiden BEM ITS menyampaikan, "PIMITS merupakan sebagai bentuk sumbangsih generasi muda kepada bangsa dan negara di tengah krisis multidimensi saat ini,"tuturnya. Meskipun, lanjutnya, dalam setiap aksi demo yang dilakukan mahasiswa, mahasiswa ITS sendiri tidak ketinggalan untuk di garis terdepan dalam setiap aksi demo.

Lantas, bagaimana bentuk pimits nanti ?Rizkhi I.F selaku ketua umum pelaksana PIMITS ke-6 mengungkapkan, "bahwa kegiatan yang akan diselenggarakan minggu depan adalah suatu bentuk kegiatan yang diharapkan mampu menjembatani mahasiswa dalam mensosialisaikan hasil karyanya kepada masyarakat umum maupun perusahaan."

Kegiatan ini akan terdiri berbagai acara selain pameran tentang teknologi dari mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di ITS."seminar nasional dan bedah buku seputar pendidikan dan perkembangan teknologi informasi, akses internet gratis hasil kerja sama ITS dengan PT.Telkom Divisi Jawa Timur juga akan menyemarakan kegiatan ini,"jelasnya.

Tak ketinggalan pula dalam bursa kerja pada tanggal 26-27 Pebruari 2003, "bursa ini akan diikuti oleh sekitar 10 perusahaan",ungkap Rizkhi. Diantaranya Sampoerna, BCA, PT.Asahi Elektonik Indonesia, PT. Paku Akuina, PT. Sayap Emas. Menurut Ir. Sumartodjo, "bursa kerja ini sebagai usaha jemput bola bagi alumni ITS.", tambahnya. Maksudnya tidak lain untuk memberikan peluang kerja bagi alumni ITS maupun bagi calon wisudawan bulan maret nanti, jelas Martodjo. Kiranya, dengan PIMITS ini mampu menjawab kualitas mahasiswa ITS dalam berimprovisasi di bidang teknologi. (mut/rom)

Berita Terkait