ITS News

Jumat, 26 April 2024
15 Maret 2005, 12:03

Hendri main drum, penonton teriak

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Warga ITS Rabu (12/12) malam benar-benar dimanja. Dua grup band ternama Indonesia, Java Jive dan Arwana tampil dalam konser akustik bertajuk class akustik. Acara yang diselenggarakan ANTV bekerjasama dengan ITSRadio dan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ini terbukti mampu memukau ratusan pengunjung yang memadati lapangan depan perpustakaan pusat ITS.

Awalnya, Grup band asal Kalimantan Arwana tampil lengkap dengan enam personelnya. Hendri Lamiri (biola), Delsy Ramadhan (keyboard), Yan Machmud (vokal/gitar), Yudie Yanis Chaniago (drum), Wansyah Fadli (gitar) dan Endro Lelono (bas) memulai konser mereka dengan lagu Jakarta. "Lagu ini mengisahkan impian kami dari Kalimantan untuk menaklukkan jakarta," ujar Yudie yang tampil dengan kemeja putih tanpa lengan ini.

Penonton yang sebagian besar duduk di lapangan berumput tersebut terlihat sangat menikmati suasana. Sesekali mereka melambaikan tangan dan menggoyangkan badan. Apalagi saat Yan Machmud mengatakan akan menyanyikan lagu Kunanti, penonton langsung bersorak. Menyadari hal itu, ditengah lagu, Yudie langsung menyorongkan mikrofonnya ke penonton. "Nyanyi sama-sama ya, tiga.. empat," ajaknya. Kontan saja, penonton bersemangat menyanyikan lagu yang dirilis tahun 1997 ini.

Kreativitas grup musik yang dulu bernama Nackel dalam meghibur penonton patut diacungi jempol. Hendri Lamiri yang sedari tadi bermain dengan biola hijaunya, berjalan menuju drum. Dengan gayeng, ia mulai memukulkan stick drumnya. Kontan pengunjung yang hadir berteriak melihat aksinya yang tak disangka-sangka itu.

"Wah, malam ini seru," ujar Indah, mahasiswa Planologi ’04 ITS yang hadir bersama teman-teman kosnya. Gadis berjilbab ini bahkan sudah menyiapkan bekal gorengan untuk menikmati konser. "Sebenarnya gak terlalu ngefans sama Arwana dan Java Jive, tapi seru aja keluar bareng temen-temen," ujarnya sambil tersenyum. Sesekali, ia terlihat bertepuk tangan saat Arwana menyanyikan lagu-lagunya.

Acara yang didesain santai dengan panggung tanpa level stage ini, menurut Dion sebagai ketua ITSRadio, bertujuan untuk memberi hiburan pada warga ITS. "Kita ingin menjadikan konser akustik ini sebagai media entertainment sekaligus untuk mengangkat nama ITS di tingkat nasional," papar Dion.

Tampil juga malam itu, Java Jive yang menyanyikan sembilan lagu andalannya. Diantaranya Gerangan Cinta, Kau Yang Terindah, Menikah dan Beri Kami Cinta. (ftr/tov)

Berita Terkait