ITS News

Senin, 06 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Banyak tawaran beasiswa yang masuk ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi di masa kuliah menjadikan mahasiswa memutar otaknya untuk dapat survive, baik akademis maupun dalam hal keuangan. Tidak sedikit mahasiswa yang kemudian bekerja sambilan dengan memberikan les privat ataupun yang lain untuk menutupi keuangan mereka. Namun ada lagi cara yang jauh lebih ringan dengan hasil yang kurang lebih sama, bahkan bisa lebih tinggi, yakni beasiswa.

Bentuk dari beasiswa sangat beragam, tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang bagus di bidang akademik. Bisa jadi jika kamu berprestasi di suatu bidang, atau kamu adalah seorang organisatoris yang baik, atau mungkin kamu butuh beasiswa karena kamu dari kalangan yang kurang mampu? Semuanya berkesempatan untuk memperoleh beasiswa yang ada, namun perlu diketahui syarat dari penerima beasiswa itu terlebih dahulu.

ITS sebagai sebuah institut yang sudah ternama, banyak menerima tawaran beasiswa dari berbagai instansi maupun perusahaan ataupun yayasan. Tercatat nama-nama beasiswa yang ditawarkan setiap tahun di ITS adalah: PPA (Pembinaan Prestasi Akademik), BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa), IKOMA, IKA ITS, BTP-BMU, JB Maxus, PPI-Jepang, yayasan Salim, yayasan Asahi Glass, yayasan Tifico, yayasan Mitsui Kosgoro, yayasan Astra dan PT.Gudang Garam.

Jumlah yang diberikan pun sangat beragam, tergantung dari yang memberikan beasiswa itu sendiri. Jadi jika memang dihimpit masalah keuangan dan harus segera diselesaikan, maka pantau terus ITS Online, yang menyediakan berbagai info beasiswa, atau paling tidak harus rutin mengunjungi PD III fakultas masing-masing untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Selamat hunting beasiswa ! (u-d/bch)

Berita Terkait