ITS News

Jumat, 27 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Bakti Sosial RDK '22 H di Balai kota surabaya

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sekitar 225 anak jalanan mengikuti buka puasa bersama di Gedung balai kota Surabaya (8/12). Bakti sosial dan juga pembagian sembako ini diadakan Lembaga Dakwah Kampus se-Surabaya: ITS, UNAIR, STESIA, UNITOMO, UNTAG, UPN, UBAYA, UHT dan UNESA. Baksos ini juga didukung IKA ITS dan Radio Ampel Denta.

Acara yang dimulai pk 14.00 dengan kehadiran anak jalanan dariPondok Sadar Wonokromo. Sambil menunggu kedatangan anak jalanan yang lainnya mereka diajak berkomunikasi dan bercerita. Kemudian disusul dengan kedatangan anak jalanan dari Hidayatullah. Menurut panitia anak jalanan ini diambil dari berbagai rumah singgah yang ada di Surabaya yang dibina Hidayatullah dan Walsama.

Kedatangan mereka juga didampingi pembinanya. Hal ini untuk membantu panitia dalam mengendalikan anak – anak dengan jumlah sebesar itu. Namun panitia masih juga kewalahan karena mereka tidak terbiasa dengan anak-anak. Acara ini turut mengundang pejabat kotamadya dan rektor perguruan tinggi LDK se- Surabaya. Namun semuanya berhalangan hadir.

Tampak kecerian anak-anak jalanan itu, mereka tertawa bersama. Acara ini diisi oleh Ustad Abdus Salam. Mereka diceritakan kisah masa kecil Muhammad Rasulullah. Anak -anak pun memperhatikan dengan seksama dan sesekali menjawab pertanyaan yang dilontarkan Sang Ustad.

Diakhir acara disi dengan tim Nasyid MUDA. Tim ini melantunkan nasyid bernafaskan anak-anak dan diringi tepuk tangan anak-anak jalanan. Tiba waktunya berbuka mereka berbuka dengan tertib. Penyerahan sembako oleh panitia menutup seluruh rangkaian Baksos RDK '22 H.(na)

Berita Terkait