ITS News

Minggu, 03 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

Awal Kuliah di Ruang Ber-AC

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Di awal semester ini ruangan kelas di Jurusan Teknik Kimia sudah terpasang pendingin ruangan (AC,red). Ini terkait dengan cairnya dana QUE Project yang didapat jurusan tersebut.

Renovasi kelas ini membuat mahasiswa semakin kerasan mengikuti kuliah. "Sejuk, tambah nyaman kuliah di sini. Kita lebih enak menerima materi kuliah." ujar Ari. Sebenarnya ruang kelas yang sudah terpasang AC berjumlah 3 dari 8 kelas yang ada. Menurut salah satu karyawan, hal ini memang dibuat bertahap oleh pihak jurusan.
Selain dipasang AC, ketiga kelas tersebut juga dipasang keramik dan di cat ulang. Ini membuat ruangan tersebut tampak cerah dan bersih.

Dari pengamatan ITS Online, renovasi yang dilakukan Jurusan Teknik Kimia tidak hanya pada ruangan kelas saja. Laboratorium yang dimiliki jurusan tersebut tidak luput dari perenovasian. Mulai dari pemasangan AC sampai penambahan bahan dan alat laboratorium.

Selain ruang kuliah dan laboratorium, ruangan-ruangan di Jurusan Teknik Kimia juga sudah mulai di renovasi.
Ini membuat pemandangan di Jurusan tersebut sedikit terganggu akibat bahan-bahan material yang digunakan untuk merenovasi.

Selain ruang kelas yang ber-AC, mahasiswa juga menikmati manfaat lain dari dana QUE Project ini, yakni akses Internet gratis dan buku-buku diruang baca jurusan juga semakin lengkap koleksinya.(lut/rif)

Berita Terkait