ITS News

Sabtu, 03 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Atlantic Challenge II (Tim Atlantic Challenge ITS terganjal dana)

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Awal bulan Januari, Tim Atlantik Challenge yang beranggotakan 20 orang sudah mulai menunjukkan geliatnya. Kapal yang akan mewakili Asia-Pasifik dalam ajang Atlantic Challenge di kota Maine, Amerika Serikat, bulan Juli mendatang sudah memperlihatkan kondisi 25% jadi.

"Kapal tersebut telah kami kerjakan sejak awal November minggu ke-2 kemarin. Dan sekarang tiga tahap sudah kami selesaikan dari 11 tahap yang ada. Yang membanggakan adalah pembuatan rangka kapal tersebut dapat kami selesaikan kurang lebih dalam waktu 3 minggu. Dan kira-kira prosentase pengerjaan saat ini sudah menunjukkan 25% selesai," kata Mangoloi mahasiswa Teknik Perkapalan di sela-sela jumpa pers tadi (8/01/02).

"Menurut rencana, kapal tersebut akan diselesaikan awal bulan April dan minggu kedua bulan Mei akan dikirim ke Amerika Serikat," tambahnya.

Selain mempersiapkan kapal untuk perlombaan di Atlantic Challenge mendatang, mereka juga mempersiapkan fisik dan kemampuan mereka, dalam hal ini tim Atlantic Challenge ITS bekerja sama dengan Angkatan Laut.

Saat ini kendala terberat yang mereka hadapi adalah masalah dana. "Sebelumnya, dalam pengerjaan rangka kapal dan sebagainya, mereka (Tim Atlantic Challenge, red)mendapatkan dana dari pihak institut. Bahkan, ada juga yang dari kantong tim Atlantic Challenge sendiri. Sekarang kami berusaha untuk mendapatkan sponsor demi keberangkatan kita ke Amerika Serikat. Harapan kami saat ini hanya sampai partisipasi, kemenangan itu nomor dua," jelas Daniel M Rosyid, penasehat sekaligus Pembantu Rektor IV ITS. (yud/li)

Berita Terkait