Administrasi Pendaftaran

Calon Menu

Need Help?

Please contact us here:

Persyaratan Pendaftaran

Peserta program terbuka bagi lulusan Program Sarjana dengan IPK 3,00, dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B.

Mendapatkan dua surat rekomendasi yang bisa berasal dari: Pimpinan instansi bagi yang sudah bekerja. Mantan pembimbing akademik program sarjana. Dosen senior dengan jabatan fungsional minimal lektor.

Memiliki sertifikat TOEFL/TOEFL – like Paper based dengan nilai skor minimal 450 (untuk program master) dari instansi: Institutional Testing Program (ITP). Sertifikat Bahasa Inggris dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Sertifikat TEFL paper based dapat digantikan dengan sertifikat IELTS dengan skor minimal 4.5 atau TOEFL IBT dengan skor minimal 32. Untuk di ITS, jadwal tes sejenis TOEFL (TEFL) bisa dilihat di: bahasa.its.ac.id atau Telp. (031) 5990322 / 5947274 ext. 1221

Memiliki sertifikat Tes Potensi Kemampuan Akademik (TPKA) dengan skor minimal 450 (untuk program master) yang dikeluarkan oleh: Direktorat Pascasarjana dan Pengembangan Akademik (DIRP2A-ITS), atau Tes Potensi Akademik (TPA) yang dikeluarkan oleh BAPPENAS, dan TKDA HIMPSI. Untuk tes TPA DIRP2A-ITS bisa dilihat disini atau mengubungi Telp. (031) 5994251 – ext 1126, 1384.

Lulus seleksi masuk/tes masuk :

  • Tulis: Materi Bidang;
  • Wawancara

Jadwal Seleksi masuk kelas Jakarta: 11 Juli 2020

Jadwal Seleksi masuk kelas Surabaya: 18 Juli 2020

Bagi pendaftar Program S2 harus mengisi Usulan Topik Penelitian Format usulan topik penelitian

Tata Cara Pendaftaran

Melalui web ITS: http://smits.its.ac.id calon peserta melakukan pendaftaran Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN). Calon peserta menuliskan nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat email yang valid.

Dengan menggunakan Kode Bayar, calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000

Calon peserta melakukan pendaftaran secara online dengan mengunjungi website Seleksi Masuk ITS (SMITS) dengan alamat http://smits.its.ac.id, dengan login menggunakan KAP dan PIN.

  1. File pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm (memakai pakaian yang sopan dan rapi) dengan latar belakang putih berformat JPEG atau PNG dengan ukuran maksimum 500 KB.
  2. Ijazah Sarjana (S1)/Sarjana Terapan (D4).
  3. Transkrip Sarjana (S1)/Sarjana Terapan (D4).
  4. Surat Rekomendasi 2 buah.
  5. Sertifikat TOEFL/IELTS.
  6. Sertifikat TPA atau TPKA.
  7. Surat Keterangan Sehat
  8. Bagi pendaftar Program S2 harus mengisi Usulan Topik Penelitian.

Semua berkas asli yang diunggah online wajib dibawa pada saat wawancara (MMT-ITS Kelas Jakarta)

Semua berkas asli yang diunggah online wajib diserahkan ke Kampus MMT-ITS Tjokroaminoto 12 A (MMT-ITS Kelas Surabaya)