News

Ada yang Spesial di Outbound Maba MMT ITS periode ini

Sel, 20 Agu 2019
8:27 am
Berita Terbaru
Share :
Oleh : Admin-Manajemen Teknologi   |

Kegiatan team building & self-development outbound merupakan kegiatan training yang rutin dilakukan oleh Magister Manajemen Teknologi (MMT) ITS untuk menyambut mahasiswa baru pada setiap periode ajar. Namun yang spesial kali ini adalah, outbound training dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Indonesia, yaitu 17 Agustus 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti oleh sebanyak 123 orang mahasiswa baru dan 9 orang mahasiswa lama dan bertempat di Tretes Raya Hotel&Resort dengan didukung oleh para instruktur outbound yang sudah berpengalaman di bidangnya. Adapun tujuan diadakannya outbound training yaitu sebagai ajang perkenalan antar seluruh mahasiswa terutama mahasiswa baru MMT ITS yang mayoritas baru bertemu satu sama lain.

Selain itu, melalui beberapa tantangan permainan team work building, mahasiswa diuji kemampuan manajemennya dalam bekerja sama dengan tim dan juga dituntut untuk mampu berpikir strategis dalam jangka waktu yang singkat. Karena itulah, tema yang diangkat dalam outbound kali ini adalah “Business Leaders with Strong Analytical Skills”, sesuai dengan tagline MMT ITS, dengan harapan bahwa seluruh peserta outbound training dapat mengembangkan dirinya terutama dalam hal mengasah keterampilan analitisnya guna diaplikasikan baik dalam dunia akademik maupun professional mereka.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Departemen MMT ITS dalam acara malam motivasi, Profesor I Nyoman Pujawan, bahwa mayoritas mahasiswa MMT ITS adalah calon-calon pengusaha dan manajer perusahaan maupun industri, sehingga mereka perlu dimotivasi dan dilatih jiwa pemimpin dengan kemampuan manajerial dan berpikir analitis yang kuat. “Selain itu, tujuan kegiatan outbound yang tidak kalah pentingnya ialah mahasiswa bisa membangun jaringan baru karena latar belakang mahasiswa MMT ITS yang mayoritas adalah para pekerja professional di beberapa perusahaan ternama maupun bidang industri”, ungkap Gogor Arif Handiwibowo selaku ketua pelaksana.

Team building & self-development outbound juga diberi beberapa challenge dalam menggunakan media sosial Instagram untuk menguji kreativitas mereka. Seluruh peserta challenge wajib untuk follow, tag dan mention akun Instagram MMT ITS yaitu @official_mmt_its. Ada 4 kategori pemenang challenge, yaitu: unggahan dengan jumlah like terbanyak, foto terbaik, caption unggahan terkeren juga video yel-yel kelompok dengan jumlah like terbanyak. Dengan diadakannya challenge ini, ternyata antusias peserta outbound sangat besar. Mereka berlomba-lomba untuk menampilkan hasil kreativitas mereka sebaik mungkin dan mengumpulkan jumlah like sebanyak mungkin. Akhirnya didapatlah data pemenang dari masing-masing kategori, yaitu: Lucia Danica (@nicavira) untuk kategori jumlah like terbanyak, Claresta Dwi Pranindya (@clrsta) untuk kategori foto terbaik, Ari Primantara (@primantara89) untuk kategori caption terbaik. Dan terakhir, kategori video yel-yel kelompok dengan jumlah like terbanyak dimenangkan oleh kelompok SEMUT. Selamat untuk para pemenang, dan terima kasih untuk seluruh peserta challenge yang antusiasnya luar biasa. Semoga kekompakan kalian tidak berhenti sampai di sini ya. (rn/gwb)

Latest News

  • Pendaftaran SIMT-ITS Gelombang 2 Periode Gasal 2022/2023 telah dibuka sampai 17 Juli 2022

    Waktu Pendaftaran Gelombang II Pendaftaran 4 April – 17 Juli 2022 Ujian Masuk 18 – 29 Juli 2022 Pengumuman

    21 Feb 2022
  • Pendaftaran Program Pascasarjana di SIMT ITS Berakhir sampai 17 Juli 2022

    Waktu Pendaftaran Gelombang II Pendaftaran 4 April – 17 Juli 2022 Ujian Masuk 18 – 29 Juli 2022 Pengumuman

    22 Des 2021
  • Peluncuran Program Studi Baru Manajemen Inovasi Sistem dan Teknologi serta Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi (SIMT) menjadi momentum Perayaan 25 Tahun MMT-ITS

    Hari Sabtu, 16 Oktober 2021 menjadi sejarah baru bagi ITS dengan diresmikannya Sekolah pertama di ITS. Rektor ITS Prof.

    17 Okt 2021