News

Bahas Penyusunan Kajian Risiko Bencana, BPBD Kabupaten Mojokerto Sambangi Puslit MKPI

Kam, 15 Feb 2024
7:17 pm
Berita
Share :
Oleh : itsram   |

Foto Bersama Tim BPBD Kabupaten Mojokerto dengan Kapuslit dan Wakapuslit Puslit MKPI ITS

MKPI ITS – Pada tanggal 15 Februari 2024, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menyelenggarakan kunjungan ke Pusat Penelitian Mitigasi dan Kebijakan Inovatif (Puslit MKPI). Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam penyusunan Kajian Risiko Bencana  (KRB) yang sangat penting dalam upaya meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap ancaman bencana.

Penyusunan Kajian Risiko Bencana memiliki peran sentral dalam memberikan pemahaman mendalam terhadap potensi risiko bencana yang dapat terjadi di suatu wilayah. Dengan pemahaman ini, BPBD dapat mengidentifikasi dan mengelola risiko secara lebih efektif. Dengan mengetahui potensi risiko yang dihadapi, pemerintah daerah dapat mengarahkan sumber daya dan anggaran dengan lebih akurat untuk mitigasi dan respons bencana.

Penyusunan Kajian Risiko Bencana oleh BPBD Kabupaten Mojokerto, dengan dukungan Puslit MKPI, menunjukkan komitmen dalam membangun ketahanan masyarakat terhadap bencana. Langkah ini diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menyusun kebijakan dan strategi mitigasi yang berbasis risiko untuk melindungi masyarakat dari ancaman bencana yang mungkin terjadi.

Latest News

  • Satgas Gempa MKPI, Layani Konsultasi Bangunan Pasca Gempa

    MKPI ITS – Gempa yang terjadi di dalam laut bagian utara Tuban Jawa Timur pada 22 Maret masih terus

    29 Mar 2024
  • Survei Kondisi Bangunan Kampus ITS Pasca Gempa

    MKPI ITS – Jaminan keamanan beraktivitas di dalam bangunan bagi pengguna tentu menjadi prioritas utama, tak terkecuali keamanan civitas

    25 Mar 2024
  • FGD Penguatan Ketahanan Masyarakat terhadap Banjir

    MKPI ITS – Pada tanggal 21-22 Februari 2024, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bersama Queensland University of Technology

    22 Feb 2024