News

ITS dan BMKG Diskusikan Kerjasama Pendidikan Pascasarjana

Rab, 09 Agu 2023
4:34 am
Berita
Share :
Oleh : itsram   |
Nelly Florida Riama, Nur Syahroni

Nelly Florida Riama SSi MSi (Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BMKG) bersama Dr Nur Syahroni ST MT PhD (Kasubdit Kerjasama Akademik Direktorat Pascasarjana ITS)

MKPI ITSBadan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) memiliki target untuk meningkatkan kompetensi staf melalui pendidikan tingkat tinggi di perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Jawa Timur menjadi salah satu daerah yang memiliki demand tinggi akan peningkatan kompetensi tersebut dengan adanya 10 stasiun BMKG dengan taksiran 250 staf yang aktif didalamnya. Oleh karena itu, BMKG pada Rabu (09/08) melakukan visitasi pada Direktorat Pascasarjana ITS untuk melakukan kerjasama di bidang akademik untuk pendidikan master dan doktoral.

Diskusi antara Tim Pusdiklat BMKG dan perwakilan DIrektorat Pascasarjana ITS

Pada pertemuan ini ITS menawarkan berbagai macam skema pendidikan bagi para staf BMKG baik pada program reguler, fasttrack, PMDSU, double degree, hingga PJJ. Salah satu prodi yang hadir yakni Magister Inovasi Sistem dan Teknologi (MIST) bidang konsentrasi Mitigasi Risiko Bencana yang siap menjadi wadah pengembangan skill dan riset di bidang mitigasi risiko bencana yang erat dengan fokus penelitian di BMKG. BMKG menyambut baik program-program yang tersedia di ITS dan berupaya untuk menyegerakan proses sosialisasi agar studi para staf bisa berjalan di waktu dekat.

Direktorat Pascasarjana ITS, Pusdiklat BMKG

Direktorat Pascasarjana ITS dan Pusdiklat BMKG

Latest News

  • Satgas Gempa MKPI, Layani Konsultasi Bangunan Pasca Gempa

    MKPI ITS – Gempa yang terjadi di dalam laut bagian utara Tuban Jawa Timur pada 22 Maret masih terus

    29 Mar 2024
  • Survei Kondisi Bangunan Kampus ITS Pasca Gempa

    MKPI ITS – Jaminan keamanan beraktivitas di dalam bangunan bagi pengguna tentu menjadi prioritas utama, tak terkecuali keamanan civitas

    25 Mar 2024
  • FGD Penguatan Ketahanan Masyarakat terhadap Banjir

    MKPI ITS – Pada tanggal 21-22 Februari 2024, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bersama Queensland University of Technology

    22 Feb 2024