News

Dihadiri oleh lebih dari 300 peserta, Departemen Manajemen Bisnis ITS dan Lab ESME Sukses menggelar Webinar Bertajuk “Antisipasi Kenormalan Baru dalam Dunia Bisnis”

Sen, 22 Jun 2020
3:04 am
Berita
Share :
Oleh : Admin-Manajemen Bisnis   |

Dihadiri oleh lebih dari 300 peserta, Departemen Manajemen Bisnis ITS dan Lab ESME Sukses menggelar Webinar Bertajuk “Antisipasi Kenormalan Baru dalam Dunia Bisnis”

 

 

Berkolaborasi dengan Asian Association of Consumer Interest and Marketing (AACIM) dan Fakultas Ekologi Manusia IPB (FEMA-IPB), Departemen Manajemen Bisnis ITS (MB-ITS) dan Lab Entrepreneurship and Small Medium Enterprises (ESME) menggelar webinar yang bertajuk “Antisipasi Kenormalan Baru dalam Dunia Bisnis. Webinar diselenggarakan pada Sabtu, 20 Juni 2020, mulai pukul 08.30 s/d 11.30, menggunakan 2 platform sekaligus yaitu Zoom dan YouTube Streaming. Webinar ini menghadirkan 4 narasumber pakar dengan topik beragam, yaitu :

  1. Berto Mulia Wibawa, M.M – Virtual Tourism: The New Normal Dunia Pariwisata Pasca Covid-19
  2. M.Mukti Ali – Model Manajemen Bencana Berbasis Mitigasi Risiko: Belajar dari Dampak Pandemi Covid-19
  3. Agustinus Hariadi – Kesiagaan dan Tanggap Darurat Pelajaran yang Diperoleh dari Bencana Industri dan Pandemi
  4. Fachri Eka Saputra, M.Sc – Covid-19, Masa Depan Industri Pariwisata, dan Strategi Pemulihan Pasca Pandemi Covid-19

Diikuti total lebih dari 300 peserta dari berbagai profesi, dan berasal seluruh penjuru Indonesia. Acara berlangsung dengan sangat meriah dan hangat, bahkan banyak pertanyaan yang diajukan oleh para peserta webinar tidak sempat dijawab karena keterbatasan waktu. Dekan Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital ITS, Dr. Imam Baihaqi dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa covid-19 akan memaksa para pelaku usaha untuk melakukan redesign proses dan model bisnis untuk menyambut situasi normal baru yang akan dihadapi dalam beberapa waktu kedepan, dimana kesehatan dan keselamatan pelaku usaha dan konsumen akan menjadi prioritas utama dalam operasional bisnis pasca pandemi covid-19.

Dekan Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital, Memberikan Sambutan Webinar

Adapun Berto Mulia Wibawa, MM, salah satu narasumber yang juga menjabat sebagai Sekretaris Departemen Manajemen Bisnis ITS, dalam paparannya tentang virtual tourism menyatakan bahwa industri pariwisata segera mengubah model bisnisnya dengan pemanfaatan teknologi, salah satunya dengan penawaran fitur pariwisata virtual kepada para turis, yang memungkinkan turis melakukan aktivitas wisata secara virtual tanpa harus mengunjungi tempat wisata secara langsung. Ia juga berujar : “Selamat datang dunia pariwisata yang penuh dengan imajinasi”.

Sekretaris Departemen MB-ITS, Berto Mulia Wibawa, MM, Menjadi Salah Satu Presenter dalam Acara Webinar

Webinar ini merupakan salah satu rangkaian dari 6 Webinar Series yang diinisasi oleh AACIM, membahas tentang perilaku “new normal”. Webinar ini akan ditutup pada seri ke-6 sekaligus peluncuran buku yang berjudul “BUSINESS, WORK, AND CONSUMER BEHAVIOR IN THE NEW NORMAL” yang ditulis secara bersama oleh para anggota AACIM dan para mitra yang terlibat.

Latest News

  • Hadirkan Profesor Inggris, MB ITS Didik Maba Berpikir Global

    Sebagai upaya untuk mengasah intelektual mahasiswa baru (maba), khususnya dalam pengetahuan global. Kali ini, melalui Orientasi Keprofesian dan Kompetensi

    19 Agu 2022
  • Tingkatkan Literasi Digital dalam Bisnis, Sebanyak 150 Usaha Mikro diberikan Pelatihan Digital Payments di Kab. Situbondo, Jawa Timur

    Pesatnya perkembangan teknologi digital, salah satunya dalam bidang digital payments membuat peningkatan literasi digital oleh para pengusaha adalah prioritas

    12 Des 2021
  • Galang Donasi, Tim Mahasiswa Manajemen Bisnis ITS Produksi MASCOVITS

    Galang Donasi, Tim Mahasiswa Manajemen Bisnis ITS Produksi MASCOVITS   Sejak kemunculan virus corona, masker menjadi salah satu barang yang

    01 Jul 2020