ITS Press

Jelajahi Produk ITS Press !
19 April 2024, 08:04

Jejak Langkah Institut Teknologi Sepuluh Nopember 1960-2023

Oleh : itspress | | Source : -

Harga: Rp662.000

Penulis:
Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., IPU ASEAN. Eng.
Prof. Dr. Ir. Adi Soeprijanto, M.T.
Ir. Mas Agus Mardyanto, M.E., Ph.D.
Prof. Dr. Eng. Ir. Achmad Rusdiansyah, M. Eng.
Bambang Pramujadi, S.T., M.Sc., Ph.D.
Dr. Ir. Umi Laili Yuhana, S.Kom., M.Sc., CRP, CIISA

Editor:
Sukemi
Adriono
Zainal Arifin Emka
Imung Mulyanto

Ahli Bahasa:
Ahmad Supardi

Desain Sampul:
Condro Wiratmoko

Tata Letak:
Sulistyo Rini

342 halaman, 20,5 cm x 28,5 cm

ISBN: 978-623-318-215-7
Terbitan: April 2024

Sinopsis:
Tidak mudah budaya kerja, karena menyangkut mindest dan kebiasaan yang menahun. Namun Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, sebagai perguruan tinggi berbadan hukum (PTN BH) menuntut perubahan sikap dan prilaku. Pergeseran budaya dari kultur institusi ke korporasi.
Maka di awal menjabat sebagai Rektor ITS periode 2019-2024, Prof.Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., APU, ASEAN.Eng. tahun 2019, langsung menggarap aspek pada pola pikir itu. Beruntung Rektor sebelumnya sudah merintisnya, sehingga tak perlu berangkat dari nol lagi.
Tatkala roda organisasi sudah running well, tiba-tiba datang rintangan. Virus Corona melanda. Tapi itu bukan alasan untuk menyurutkan langkah. Justri di masa pandemi, ITS dapat menyumbangkan karya inovatif, antara lain Robot Raisa untuk meladeni pasien Covid di ruang isolasi, Robot Violeta pembunuh virus, dan ventilator darurat Evits.
Di tengah ketidaknormalan situasi, ITS ternyata mampu menjadi PTN BH dengan rapor terbaik ke-1 dari Kemenristekdikti tahun 2019. Juga mendapat Akreditasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada 2023.
Buku ini merupakan catatan perjalanan kepemimpinan Prof.Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., APU, ASEAN.Eng. sebagai Rektor periode 2019-2024 dan menjadikan ITS sebagai Reach for The Top. (***)

Berita Terkait