News

Hi-Craft Innovation Product: Amplifier Speaker dengan Teknologi Bambu atau Rotan Laminasi

Sab, 04 Nov 2017
5:15 am
Produk Inovasi
Share :
Oleh : gol

Tekstur rotan alam memberikan kesan alami pada amplifier ini. Laminasi rotan memiliki keunggulan lebih ringan dari bahan sintetis, dan rotan laminasi memiliki akustik yang
baik untuk amplifier seperti produk berbahan kayu. Pada speaker depan dibalut dengan rotan anyaman, teknik tenun dibentuk oktogonal yang tidak menutupi suara dan membuat amplifier ini tampil lebih cantik.

Tujuan pembuatan produk ini adalah menghasilkan produk baru dengan bentuk yang sudah dikenal oleh konsumen, riset rancang bangun material baru dan menghasilkan nilai tambah ekonomi yang tinggi. Manfaat produk inovasi ini digunakan untuk masyarakat perkotaan, sebagaimana saat pamerkan di InnoDesign Tech 2016 – Hongkong telah mendapatkan respon pasar yang sangat baik, sehingga siap di produksi masal oleh IKM dengan transfer teknologi.

Produk memiliki dimensi panjang 150 mm , lebar 40 mm, dan tinggi 200 mm. Produk ini menggunakan material bambu laminasi dengan pola anyaman rotan fitrit. Keseluruhan pembuatan amplifier ini menggunakan material baru, menggunakan proses desain produk, proses penukangan/pembentukan bahan dan pengadaan komponen, komponen perakitan.

Hadrian Indra Laksmanto, ST., Geri Primera, dan Dr. Agus Windharto, DEA
Departemen Desain Produk Industri – ITS
aguswindarto19@gmail.com

Latest News