DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
28 Agustus 2023, 14:08

Temu Ortu Maba 2023 – Membangun Sinergi Melahirkan Prestasi

Oleh : ernis | | Source : -

Minggu, 27 Agustus 2023, ITS mengadakan acara Temu Ortu Mahasiswa Baru. Acara IKOMA kali ini bertemakan “Membangun Sinergi Melahirkan Prestasi”. Dalam rangkaian acara tersebut, turut hadir Bapak Prof Dr Ir. Mochamad Ashari, M.Eng, IPU, AEng., sebagai salah satu pemberi sambutan. Dalam sambutannya, beliau memaparkan beberapa keunggulan yang ITS miliki, termasuk peringkat ITS di kancah internasional dan prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa ITS dalam perlombaan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Acara Temu Ortu Maba tahun ini berlangsung di Gedung Robotika, Kampus ITS, Sukolilo, Surabaya. Pada acara IKOMA tahun ini, terlihat bahwa Ortu dan/atau Wali Maba sangat antusias terhadap materi yang disampaikan. Salah satu topik yang menjadi sorotan adalah Sosialisasi Aplikasi myITS Wali. Sosialisasi ini disampaikan oleh Direktur Direktorat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi –  ITS, Bapak Rizky Januar Akbar, S.Kom., M.Eng.

Dalam pemaparannya beliau menjelaskan, bahwa aplikasi myITS memungkinkan para orang tua dan/atau wali untuk memantau perkembangan studi putra/putri mereka. Pada myITS Wali terdapat beberapa fitur di antaranya Presensi Kuliah, Biaya Pendidikan, dan Profil Mahasiswa (untuk fitur Kemajuan Studi dan Ekstrakurikuler akan dirilis selanjutnya). DPTSI juga turut membuka stand untuk memberikan informasi terkait myITS Wali. Beberapa orang tua dan wali yang berkunjung sangat antusias menanyakan tentang kegunaan aplikasi myITS Wali dan bagaimana penggunaannya. Melalui stand ini, para orang tua dan wali dapat menerima brosur maupun mencoba akses myITS Wali secara langsung (bagi yang didampingi oleh putra/putri-nya).

 

Adanya acara Temu Ortu Maba ini diharapkan dapat membantu para orang tua dan/atau wali mahasiswa baru dalam memantau dan memahami lebih lanjut terkait studi putra/putri-nya.

 

Berita Terkait