DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
09 Juni 2022, 10:06

Kunjungan Inbound Staff Mobility 2022

Oleh : ernis | | Source : -

Rabu, 8 Juni 2022, DPTSI menerima kunjungan staff dari Thailand dan Turki. Kunjungan itu dalam rangka Staff Mobility 2022. Kunjungan tersebut dihadiri oleh perwakilan staff DKG dan 2 orang perwakilan Staff Mobility 2022. Kedua perwakilan tersebut masing-masing berasal dari Turki dan Thailand.

Seorang perwakilan dari Turki berasal dari Istanbul Aydin University, dan perwakilan dari Thailand berasal dari Mahidol University. Perwakilan dari Thailand bekerja di Network Sistem, semacam Sub Direktorat IKTI di DPTSI.

Dalam kunjungan tersebut perwakilan dari Turki membahas sistem informasi yang digunakan di Istanbul Aydin University. Ada dua macam sistem, sistem yang bisa diakses di luar Turki ( bahkan dari Indonesia ), tetapi untuk alasan keamanan, ada sistem yang hanya dapat diakses di lingkungan kampus di Turki.

Dalam sistem layanan sistem informasinya, mahasiswa di Istanbul Aydin University tidak bisa secara langsung menghubungi IT Department. Jika ada komputer yang tidak bisa digunakan, maka staff pengajar yang akan menghubungi IT Department. Jika mahasiswa bisa secara langsung menghubungi IT Department, dikhawatirkan nanti staff di IT Department tidak dapat bekerja dengan baik karena akan terganggu.

Dalam diskusi tersebut, DPTSI berkesempatan untuk menjelaskan sistem informasi yang ada di ITS. Harapannya dengan melihat langsung sistem yang ada di ITS, para Staff Mobility dapat mempelajari dan saling bertukar informasi terkait skema maupun manajemen sistem informasi yang digunakan.

Berita Terkait