News

ITS BORONG PRESTASI DI KEJUARAAN BRIDGE NASIONAL

Sen, 07 Agu 2017
9:36 am
Riset dan Industri
Share :
Oleh : aferananda

Kabar membanggakan datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bridge ITS, Rabu (26/7). Delegasi ITS berhasil memborong juara di enam kategori sekaligus dalam Kejuaraan Nasional Bridge yang digelar di Sidoarjo. Bahkan sukses mengawinkan gelar dalam kategori paling bergengsi, yakni Patkawan atau Beregu. Hal ini karena ITS berhasil menyabet Juara I beregu Putri dan Juara II beregu Putra.

Dalam kompetisi rutin tahunan tersebut, ITS selalu ambil bagian. Tahun ini Kejuaraan Nasional Bridge digelar di Juanda, Sidoarjo, selama sepuluh hari terhitung sejak Senin (17/7). “Ada banyak kategori khusus tahun ini. Mulai dari open, gabungan, mahasiswa, hingga pelajar,” terang Muhammad Luthfi Hidayatullah, ketua UKM Bridge.

ITS mengirim delegasi untuk bertanding di delapan kategori dari sepuluh kategori yang dilombakan. Hasilnya, ITS berhasil menyabet medali emas dalam kategori Beregu Mahasiswi dan Beregu Kejuaraan Junior Girls U-26.Selanjutnya medali perak dalam kategori Beregu Mahasiswa dan Kejuaraan Junior Pasangan Girls U-26, serta medali perunggu dalam kategori Kejuaraan Junior Beregu U-21 dan Kejuaraan Junior Pasangan U-21. Sehingga total enam medali berhasil di raih ITS. Raihan tersebut belum termasuk medali ITS di kategori antar daerah. Hal ini tentunya menambah daftar panjang prestasi ITS.

“Saya tidak ingin berkata lebih bagus, karena capaian tahun lalu pun sudah bagus. Mungkin lebih tepat capaian tahun ini meningkat,” tutur Luthfi. Ia mengaku memiliki target sedikit lebih tinggi daripada tahun lalu. Sehingga selalu ditekankan pada rekan-rekannya untuk selalu bermain maksimal lalu menyerahkan sisanya kepada sang Kuasa.

Selain hasil yang cukup memuaskan, bagi Luthfi, pengalaman bertanding memberi banyak manfaat. Mulai dari membangun jiwa kompetitif hingga evaluasi diri dan dan tim.

Mahasiswa asal Jember tersebut berharap agar capaian tahun ini mampu memotivasi lebih untuk tahun depan. “Tidak hanya untuk ukm ini, tapi untuk yang lain juga demi kebaikan ITS juga tentunya,” pungkasnya. (mbi/dza)

Latest News