Agenda

HazSUIT Donation Program

Sun, 12 Apr 2020
5:48 pm
Agenda
Oleh : itsmis   |

Anda Donasi, Kami Produksi Baju APD HazSuit (Washable Protective Hamzat Suit) dan Kita Kontribusi Bersama untuk Negeri Tercinta

Pandemi belum berakhir, manusia masih berjibaku untuk melawan virus yang terus menyerang. Sejatinya tak ada bedanya, mereka yang sudah sakit atau tertular. Dengan kita yang masih diberikan rahmat kesehatan dan badan bugar. Kita tak berbeda, kita masih harus terus melawan dan waspada. Mengusahakan yang terbaik, untuk bumi tercinta, serta saudara kita semua. Agar semua ini lekas berakhir dan kelak kebersamaan yang kita rindukan, dan hangat yang tercipta di dalamnya, perlahan akan menyembuhkan, bangsa kita tercinta dari segala krisis yang sudah diciptakan atas wabah mendunia yang berhasil bersama kita kalahkan.

Benar, “KITA”. Tak bisa hanya aku atau dirimu saja untuk melawan pandemi ini. Walau jarak kita harus dijaga, namun hati kita harus satukan, untuk bersama menciptakan kondisi aman dan solusi terbaik untuk saling peduli dan membantu sesama.

Di sini, kami di Institut Teknologi Sepuluh Nopember sudah menghilangkan kata aku atau dirimu. Dari awal kami sudah sepakat dengan kata bulat yaitu “KITA” untuk melawan pandemi ini. Berawal dari rasa peduli kami terus berinovasi untuk membantu sesama dan memulihkan negeri ini. Mulai dari pelindung wajah, handsanitizer, robot pelayan pasien covid-19, karya kreatif berupa desain grafis untuk penyemangat melawan covid-19, hingga alat bantu pernapasan berupa ventilator dengan cost produksi yang rendah.

Tak cukup di situ, kami tak pernah lelah, kami tak pernah jengah untuk selalu memberikan yang terbaik untuk negeri ini. Kini melalui tangan salah satu alumni dan dua mahasiswa aktif ITS. Kami kembali ingin mengajak kalian semua untuk berkontribusi. Pejuang muda itu ialah Haniefuddin Rifky Alumni Sistem Perkapalan ITS tahun 2015, Nabila Farita Putri mahasiswa aktif jurusan Manjemen Bisnis ITS tahun 2017, dan Royyan Wafi Pujiyanto jurusan Teknik Elektro ITS tahun 2018. Dari rasa peduli dan keprihatinan mereka atas keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) yang ada di Indonesia. Mereka berhasil menciptakan baju APD yang mereka berinama HazSuit (Washable Protective Hamzat Suit). Dengan memberdayakan penjahit di daerah Bondowoso asal mereka, baju APD ini dapat tercipta dan sudah memiliki pengakuan standarisasi dari Dinas Kesehatan Kota Bondowoso. Baju berbahan pilihan dari kain parasut ini memiliki kelebihan yaitu, bahannya dapat digunakan sampai lima kali pemakaian dan 4 kali cuci, setelahnya harus dibakar agar sisa bahan tak disalahgunakan.

Mereka tak mau menjualnya, karena mereka tulus dari hati membantu melawan pandemi ini. Sehingga mereka mengusung sebuah moto yaitu “Anda Donasi, Kami Produksi, Kita Kontribusi”. Mulia sekali bukan?

Untuk satu baju APD ini menelan biaya produksi Rp. 148.000. Tutur Hanief, harga ini bersifat sementara atau fleksibel dapat berubah tergantung harga dan ketersediaan barang di pasaran. Semenjak sudah diproduksi massal pada beberapa hari ini, Hanief mengatakan pesanan sudah mencapai 200 baju APD. Pesanan itu berasal dari berbagai kota di Indonesia. Mataram, Makassar, Denpasar, Padang, Ikatan Dokter Indonesia dan salah satu perusahaan PT Geosolution Pratama Nusantara.

Jika anda ingin bersama berkontribusi untuk negeri ini, anda yang berasal dari institusi kesehatan, perusahaan, komunitas atau perorangan yang ingin berdonasi sila dapat hubungi kontak pejuang muda kita saudara Hanief di 087715414192 atau di nomor Hotline Covid-19 ITS di 08113010130. Donasi dapat dikirim melalui rekening kemanusiaan ITS di:

BNI: 1011-000-580

Mandiri: 140-00-00-1011-22

Mohon menambahkan angka 112 di bagian belakang jumlah yang didonasikan agar Tim Teknis Kesiagaan Penanganan Covid-19 ITS mudah mendeteksi.

Contoh: Rp. 148.112

Mari lawan bersama pandemi ini dengan Anda Donasi, Kami Produksi, Kita Kontribusi

Latest Agenda