News

Senyum Bahagia Walikota Surabaya di Wisuda ke 117 ITS, Terima Kasih Departemen Sistem Informasi

Fri, 23 Mar 2018
8:55 am
Alumni

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : Admin-Teknik Sipil   |

Pada hari ini minggu 11 maret 2018, Bu Risma panggilan akrab dari walikota Surabaya menghadiri wisuda putrinya Tantri Gunarni di Graha Sepuluh Nopember Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Tantri merupakan putri bungsu dari dua bersaudara. Sebelumnya putra pertama Bu Risma, Fuad Bernardi juga lulusan dari Departemen Teknik Informatika di  Fakultas yang sama dengan Tantri yang lulus sekarang dari fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Menurut Tri Rismaharini yang akrab di panggil Bu Risma ketika menyampaikan pesan kesan sebagai wali wisudawan “Departemen Sistem Informasi adalah jurusan yang sangat tepat di era saat ini, kenapa? Karena di era saat ini orang tidak hanya sibuk dalam mengerjakan tugas tugasnya tetapi kondisi lalu lintas yang macet membuat waktu semakin terbatas, oleh karena itu kita memerlukan aplikasi atau sistem yang bisa membantu dalam berbagai lini kehidupan misalnya dengan adanya gojek, tokopedia, bukalapak, blibli dll. Bahkan setiap kali akan membuat sesuatu  atau akan melakukan implementasi sistem selalu ada konsultan yang akan menerjemahkan dalam Bahasa coding“.

Dari penjelasan beliu (Bu Risma), menunjukkan bahwa didalam membuat sesuatu khususnya yang berkaitan dengan aplikasi software beliau selalu melibatkan konsultan yang akan menerjemahkan dalam bentuk coding dimana kemampuan ini adalah hal yang di ajarkan di Departemen Sistem Informasi.

Selanjutnya Walikota Surabaya ini juga menegaskan “Memang di era digital saat ini mahasiswa lulusan sistem Informasi sangat dibutuhkan, jadi sangat disayangkan jika mereka tidak mempunyai kesempatan apapun karena saat ini adalah era dari Departemen Sistem Informasi. Saya ketika melakukan apapun pendekatan yang saya lakukan di pemerintah kota  selalu melihat bisnis prosses yang terdiri dari input output dan prosses kemudian ada keterpaduan / kesinergian dari sistem itu dimana hal ini yang di pelajari oleh mahasiswa Sistem Informasi”. Tandas walikota perempuan pertama di Surabaya ini.

Foto dari kiri, Ir. Djoko Saptoadji, Tantri Gunarni S.Kom, Dr.(H.C.) Ir. Tri Rismaharini MT.

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.