Kolaborasi

Teknik Mesin di Bidang Industri

Isu strategis yang menjadi dasar dan fokus penelitian Departemen Teknik Mesin Industri, Fakultas Vokasi (FV-ITS) tahun 2015-2020 adalah pemanfaatan Teknologi Mesin di Industri untuk pengembangan Industri di seluruh bidang.

Indusrti Mesin merupakan salah satu elemen vital dalam aspek kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, penguasaan teknologi mesin industri untuk perindustrian sangat penting bagi kesejahteraan dan kedaulatan bangsa.

Umpan balik (feedback) Perusahaan/Instansi pengguna lulusan merupakan bagian penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan DTMI-FV-ITS. Dalam rangka mengevaluasi kinerja Lulusan Departemen Teknik Mesin Industri Fak.Vokasi-ITS yang bekerja di perusahaan Bapak/Ibu, maka kami Ketua Program Studi, mengharap kesediaan Bapak/Ibu untuk mengisi kuisioner di bawah ini.

Silahkan Click Link Berikut

Terimakasih atas partisipasi Bapak/Ibu.

  1. Laboratorium Konversi Energi berfungsi untuk mendukung praktikum dan penelitian. Laboratorium ini difasilitasi mesin-mesin konversi energi berbasis pembakaran seperti mesin diesel dan bensin, pembangkit tenaga uap, mesin pompa dan kompresor dll.
  2. Laboratorium Manufaktur berfungsi sebagai penunjang mata kuliah Proses Manufaktur serta praktikum yang meliputi Praktikum Ilmu Logam, Ilmu Bahan dan Material Metalurgi.

Kegiatan laboratorium yang dilakukan :

  1. Laboratorium Konversi Energi, kegiatan Praktikum meliputi Praktikum Pompa dan Kompresor
  2. Laboratorium Manufaktur, kegiatan praktikum meliputi : Pengelasan, Proses Bubut, Proses Drilling, Proses Milling.

Dukung kami!

Silakan klik tautan di bawah untuk mendukung