News

Mahasiswa Departemen Teknik Mesin Industri Lanjut Studi ke luar negeri

Rab, 14 Nov 2018
10:28 am
Alumni_id
Share :
Oleh : tmiadmin   |

Departemen Teknik Mesin Industri, Fakultas Vokasi ITS berupaya meningkatkan kualitas mahasiswanya melalui berbagai cara. Salah satunya, melalui kerja sama dengan pemerintah Taiwan dalam bentuk Beasiswa kuliah Sarjana Teknik Mesin di National Taiwan University of Science and Technology (NTUST)

Tahun ini, 9 mahasiswa berkesempatan mengikuti kuliah sarjana di NTUST. Adapun rincianya dari Angkatan 2014 ada 2 orang, serta angkatan 2015 ada 7 orang. “Jumlah tersebut lumayan bagus mengingat ini adalah tahun pertama alumni Departemen teknik mesin industri kuliah Lintas Jalur ke NTUST,” tutur Heru Mirmanto sebagai Kepala Departemen Teknik Mesin Industri.

Ia berpesan kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri harus mempunyai target nilai TOEFL diatas 550 atau setara dengan nilai IELTS sebesar 5.5.” Bahasa Inggris sangat diperlukan dalam semua komunikasi dalam proses pembelajaran dan lingkungan,” imbaunya kepada mahasiswa.

Lebih lanjut, Heru menegaskan bahwa tenaga ahli lulusan program Diploma harus memiliki sertifikat dengan standart International. “apa yang saya sampaikan tidak lain agar Alumni Departemen Teknik Mesin Industri berani melanjutkan studi di luar neger.” Tutupnya. (dee_ea)

Latest News

  • Mahasiswa Departemen Teknik Mesin Industri Lanjut Studi ke luar negeri

    Departemen Teknik Mesin Industri, Fakultas Vokasi ITS berupaya meningkatkan kualitas mahasiswanya melalui berbagai cara. Salah satunya, melalui kerja sama

    14 Nov 2018
  • Kongres dan Temu Alumni

    Diploma III Departemen Teknik Mesin Industri (DTMI) menggelar Kongres Ikatan Keluarga Alumni (IKA), Sabtu (25/3). Acara yang digelar di

    07 Nov 2018