News

Profil Hery Sumardiyanto : Kunci Untuk Sukses adalah Persiapan yang Matang

Jum, 12 Okt 2018
2:47 pm
Alumni
Share :
Oleh : Admin-Mesin   |

Hery Sumardiyanto (M30), salah satu alumnus kebanggaan Teknik Mesin ITS yang kini bekerja di Astra Honda Motor (AHM). Beliau sampai sekarang bekerja di AHM sebagai pengajar tetap, tugasnya untuk  mengajarkan basic mentality dan hal-hal dasar lain yang dibutuhkan karyawan baru, baik lulusan D3 maupun S1 agar siap untuk bekerja di AHM.

Untuk mencapai posisinya yang sekarang tentu tidaklah mudah. Mengawali kuliah di tahun 1985, kondisi lingkungan yang cukup keraslah yang akhirnya membentuk pribadi beliau yang sekarang. Hery Sumardiyanto adalah anak sulung dari 7 bersaudara, karena itu beliau semakin semangat untuk segera lulus dan hidup mandiri. Untuk terus bertahan hidup di kota Surabaya, beliau juga berjualan di kampus bahkan sampai ke kampus tetangga. Macam-macam yang dijualnya, seperti makanan, buku, gorengan dan lain sebagainya. “Dulu saya kuliah sambal dagang, nyari duit. Buat saya yang penting kuliah itu bukan nilainya, tapi lulusnya” ucapnya, wajar saja karena pada kala itu IP 2.5 itu sudah tergolong bagus dan dapat digunakan untuk mencari kerja dimana-mana.

Waktu beliau menempuh kuliah di semester 7, beliau mengikuti tes dari Astra yang kala itu diadakan di ITS. Setelah melewati berbagau proses seleksi, beliau lolos dan mendapatkan surat rekomendasi yang nantinya dapat digunakan setelah lulus dari Teknik Mesin.

Setahun berlali, beliau pergi ke ARC (Astra Recruitment Center) di Jakarta setelah mengumpulkan cukup uang untuk berangkat. Setelah melalui berbagai tes lagi, beliau mendapatkan 2 pilihan yaitu untuk bekerja di BMW bidang marketing atau AHM bidang engineering. Awalnya beliau ingin memilih untuk bekerja di BMW, “karena passion saya ada di marketing” lanjutnya. Namun atas saran dari saudara beliau, pak hery memilih untuk bekerja di AHM dan telah mengabdi hingga posisinya yang sekarang. Namun karena passion beliau yang sangat kuat di bidang marketing, beliau saat ini memiliki perumahan dan menjadi direktur marketingnya.

Beliau berpesan untuk ditingkatkan lagi skill-skill mahasiswa Teknik Mesin ITS agar nantinya mereka siap untuk menghadapi tantangan yang ada dan yang akan dating. Karena apa yang beliau lihat saat ini, kebanyakan alumnus Teknik Mesin lemah di communication skill dibandingkan alumnus dari kampus lainnya. Untuk mahasiswa Teknik Mesin, beliau juga menitipkan sedikit tips untuk sukses yaitu “well prepared”. Persiapan diri kalian dari sekarang, jangan menunggu saat sudah mau lulus nanti. “Bahkan orang yang biasa-biasa saja, akan terlihat jago karena wll-prepared sebelumnya” tutupnya.

Latest News

  • Profil Nurul Amin Kahir: ‘Kesuksesan Dimulai Dengan Amanah dan Tepat Janji’

    PT Lintech Duta Pratama (LINTECH) merupakan salah satu perusahaan swasta yang terletak di Kawasan Wirajatim Industrial Estate Jawa Timur. Dikutip

    12 Okt 2018
  • Profil Hery Sumardiyanto : Kunci Untuk Sukses adalah Persiapan yang Matang

    Hery Sumardiyanto (M30), salah satu alumnus kebanggaan Teknik Mesin ITS yang kini bekerja di Astra Honda Motor (AHM). Beliau

    12 Okt 2018
  • Profil Jogyo Susilo : Bisnis, Hobi dan Tantangannya

    Setiap usaha yang di lakukan dengan ketekunan dan pemahaman akan pengetahuan  tentang usaha tersebut apalagi dibarengi dengan hobi &

    12 Okt 2018