News

Apa Kabar Alumni? – PT. Andromedia

Fri, 23 Mar 2018
7:46 am
Alumni
Share :
Oleh : Admin-Mesin   |

Mbak Ameilia Trianawati Purwadi yang kerap disapa Mbak Amel (SI 2012) merupakan salah satu Alumni SI ITS yang diwisuda pada Wisuda 114 di bulan September 2016 lalu. Mbak Amel mengawali kariernya sejak awal September 2016 dengan bergabung dalam sebuah proyek dosen mengenai pengawasan dan implementasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang dimiliki oleh PT. Nusantara Sebelas Medika (NSM) pada berbagai cabang yang tersebar di seluruh Jawa Timur. Menurut Mbak Amel, proyek ini merupakan salah satu bentuk implementasi nyata dari mata kuliah MPTI (Manajemen Proyek Teknologi Informasi) yang didapatkan pada semester 5. Pada tahun 2017, Mbak Amel kemudian bergabung di PT. Andromedia yang mana foundernya sendiri merupakan Alumni SI ITS yaitu Mas Ghofur (SI 2001).

Untuk membahas PT. Andromedia lebih dalam, EA juga berkesempatan untuk mewawancarai Mas Adityan Novanda Putra, yang kerap disapa Mas Nova (SI 2007). Berbeda dengan Mba Amel, Mas Nova telah bergabung dengan PT. Andromedia sejak tahun 2012. Berdasarkan informasi dari Mas Nova, PT. Andromedia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang IT consulting, software development, dan implementasi ERP. Core bisnisnya dibagi menjadi dua, yaitu ERP dan Taylored Software. Untuk ERP, PT. Andromedia menggunakan software sejenis SAP namun opensource yang dinamakan Idempiere. Sedangkan untuk Taylored Software, PT. Andromedia memproduksi software dari 0 dengan menggunakan PHP, Microsoft Sharepoint, dsb. sesuai dengan kebutuhan klien. Untuk meningkatkan dan memungkinkan solusi sistem sebuah perusahaan untuk mengatasi perubahan proses bisnis, PT. Andromedia menawarkan berbagai solusi seperti IT Business Plan, Master Plan & Architecture, Monitoring, Service Management, dan Project Management. PT. Andromedia telah dipercayai oleh segenap klien-kliennya seperti Citilink, Kemkominfo, Pertamina EP, Semen Indonesia, dll.

Di PT. Andromedia, Mas Nova menjabat sebagai lead functional sedangkan Mba Amel sebagai functional yang mana mereka bertanggungjawab dalam mendapatkan kebutuhan klien mulai dari analisis proses bisnisnya, implementasi modul yang dibutuhkan misal sales distribution, material management, dsb. yang kemudian nantinya diterjemahkan ke dalam bahasa pemrogaman. Itulah mengapa seorang lulusan SI harus paham mengenai proses bisnis dan IT. Selain itu, perlu diketahui bahwa pekerjaan yang sedang mereka geluti saat ini di PT. Andromedia sangat berkorelasi dengan mata kuliah PSDP(Perencanaan Sumber Daya Perusahaan) atau ERP (Enterprise Resource Planning) mengenai SAP yang diajarkan pada semester 5. Jadi evolver jangan pada malas kuliah ya, karena terbukti ilmu yang didapatkan di perkuliahan itu akan berguna di dunia kerja nanti!

Terakhir, ada pesan dari Mba Amel dan Mas Nova untuk para mahasiswa JSI yaitu β€œWork hard, play hard, pray harder”.

Kalian bisa cek website PT. Andromedia di
πŸ‘‡πŸΌπŸ‘‡πŸΌπŸ‘‡πŸΌπŸ‘‡πŸΌπŸ‘‡πŸΌ
http://andromedia.co.id

Sekian dulu untuk Apa Kabar Alumni yang membawakan topik PT. Andromedia dengan narasumber Mba Amel (SI 2012) dan Mas Nova (SI 2007). Tunggu Apa Kabar Alumni selanjutnya ya!✨

#ApaKabarAlumni?
#EAvengers
#HMSIEvolve
#ITSSurabaya

Latest News

  • Senyum Bahagia Walikota Surabaya di Wisuda ke 117 ITS, Terima Kasih Departemen Sistem Informasi

    Pada hari ini minggu 11 maret 2018, Bu Risma panggilan akrab dari walikota Surabaya menghadiri wisuda putrinya Tantri Gunarni

    23 Mar 2018
  • APA KABAR ALUMNI? – Leonika Sari (Reblood)

    Mbak Leonika Sari yang akrab disapa Mba Leo merupakan Alumni SI 2011 yang mengikuti Wisuda 112 pada tahun 2015.

    23 Mar 2018
  • Apa Kabar Alumni? – Bank BJB

    Mas Fahrian Wahyu Pradana, yang kerap disapa Mas Fian (SI 2009) mengawali kariernya pada tahun 2014 di Bank Artha

    23 Mar 2018