Kegiatan IKA

Ikatan Alumni Teknik Mesin ITS  merupakan organisasi yang menghimpun dan menyalurkan aspirasi para alumni. Program Studi Teknik Mesin ITS untuk memberikan kontribusi dalam membantu pengembangan almamater serta memiliki peranan dalam pembangunan generasi Indonesia. Semakin bertambah jumlah alumni semakin bertambah tantangan yang akan hadir di mas mendatang, maka diperlukan konsolidasi di bidang organisasi dan profesionalisme. Pertambahan jumlah alumni juga memuntut adanya penyaluran informasi yang semakin luas, cepat dan sesuai.

Adapun Kegiatan Ikatan Alumni Teknik Mesin ITS meliputi

  • GATHERING. Kegiatan kumpul bersama alumni Mesin ITS untuk merekatkan hubungan antar personal. Kegiatan gathering biasanya diisi dengan kegiatan yang having fun seperti games, outbond, bazar kuliner, dan acara entertainment lainnya.
  • SHARING & FORUM. Kegiatan sharing & forum yang diadakan membahas berbagai macam topik yang relevan dengan kebutuhan anggota IKA Mesin ITS, tidak hanya melulu terkait engineering, juga membahas topik mengenai entrepreneurship atau personal growth.
  • CHARITY. IKA Mesin ITS juga memiliki program charity seperti bakti sosial. Kegiatan charity seperti ini sebagai wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama.