News

MAHASISWA ITS (JTI) MEMILIH UNTUK MENJADI AMBASSADOR TOKOPEDIA

Jum, 17 Apr 2020
11:42 am
Prestasi Mahasiswa
Share :
Oleh : tindustriadmin   |

Keempatnya adalah Nikolaus Herjuno, Irfanda Odytia, Siti Sholikhah, dan Safrina Imandani. Terpilih sebagai Duta Mahasiswa Tokopedia untuk periode Januari-Juni 2016, mereka berhasil menyingkirkan ribuan pesaing dan masuk dalam jajaran empat dari lima orang yang mewakili Tokopedia di kota Surabaya.

Safrina, salah satu duta besar, mengungkapkan bahwa melalui program ini, partainya memiliki kesempatan untuk menerima dukungan uang sekolah dan berbagai pelatihan untuk mengakses Tokedia. “Misalnya, kunjungan dan hak magang di Tokopedia,” jelas mahasiswa Jurusan Sistem Informasi ITS itu.

Baginya, kesempatan untuk secara langsung memenuhi syarat untuk magang di Tokopedia adalah seperti jatuh paksa di siang hari bolong. Ini karena visi Tokopedia ini sejalan dengan bidang studi yang ia ikuti di ITS. Visinya adalah memajukan Indonesia melalui internet. “Apalagi sekarang bahwa bisnis baru mulai berkembang pesat di Indonesia,” kata siswa kelas tahun 2013 ini.

Dengan visi yang sama, Safrin merasa menjadi duta Tokopedia adalah pilihan yang tepat bagi mahasiswa ITS, terutama mahasiswa jurusan mereka. Selain itu, tidak hanya tiket untuk mendapatkan magang yang ia dapatkan ketika ia menjadi Duta Tokedia, tetapi juga tiket untuk lulus wawancara kerja setelah lulus dari kampus.

Tak ketinggalan, berbagai koneksi yang bisa mendongkrak kehidupan pasca-kampus, menurutnya, merupakan impian banyak mahasiswa. Siswa dari Banyuwangi ini mengungkapkan bahwa selain Curiculum Vitae (CV), persyaratan IPK di atas 3,5 dan curriculum vitae, semua pelamar untuk program ini juga harus siswa aktif dalam organisasi. “Yang paling penting adalah memiliki visi dan nilai-nilai yang sama dengan yang dipegang Tokopedia,” kata Safrin, memberikan jawaban kepada Sumber Daya Manusia (SDM) Tokopedia.

Karena itu, lanjutnya, bagi siswa yang memiliki mimpi memajukan Indonesia melalui teknologi dan informasi, program ini layak untuk diuji. Dengan menjadi duta Tokopedia, Safrin berharap dapat menginspirasi siswa lain untuk bekerja dan unggul dalam semangat. Apalagi teknologi internet saat ini membuka peluang luas bagi semua orang untuk menghasilkan uang. “Jadi, manfaatkan peluang sebaik mungkin selagi kamu masih pelajar,” pungkasnya. (gol / pemain)

(sumber: https://www.its.ac.id/berita/100013/en)

Latest News

  • Kurangi Limbah, Mahasiswa ITS Kembangkan Aplikasi UseIT

    Limbah merupakan barang sisa atau bekas yang dihasilkan dari sebuah proses. Limbah pun menjadi sebuah isu yang serius lantaran

    24 Agu 2020
  • Mahasiswa ITS Bantu Digitalisasi UMKM lewat Niagara

    Tim Niagara dari ITS saat presentasi secara daring pada ajang Gebyar Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang 2020 Kampus ITS,

    24 Jul 2020
  • Kegiatan Mahasiswa DTSI Dalam Membantu Industri Kurangi Limbah Sampah

    Peningkatan jumlah limbah sampah yang dapat merusak lingkungan, menjadikan kegiatan ekspor sampah banyak dilakukan dengan alasan untuk mengalihkan sampah

    29 Jun 2020