Agenda

Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil)

Thu, 11 Feb 2021
6:30 am
Agenda
Share :
Oleh : Admin-Teknik Geomatika   |

Ikatan Surveyor Indonesia (ISI) merupakan salah satu organisasi profesi di bida   ng Teknik Geodesi/Geomatika. Organisasi ini tersebar dalam 11 komisariat wilayah, salah satunya Jawa Timur. Pada hari Jumat (05/02), ISI komwil Jawa Timur mengadakan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) dengan salah satu agendanya ialah Pemilihan Ketua ISI komwil Jawa Timur periode 2021 – 2024.

Kondisi pandemi membatasi kerumunan dengan adanya physical distancing, sehingga pelaksanaan Muskonwil kali ini dilakukan menggunakan metode hybrid, dimana acara offline dan online berlangsung dalam waktu yang bersamaan. Sekitar 18 orang hadir secara langsung di Departemen Teknik Geomatika, Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian, Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Sedangkan, 70 orang hadir secara online melalui platform Zoom. Antusias tidak hanya datang dari anggota ISI tetapi juga dari pihak sponsor, sejumlah 17 sponsor turut mendukung acara ini. Sponsor-sponsor tersebut terdiri dari Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSKB), Perusahaan Survey dan Pemetaan, serta Vendor.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan oleh Pak Harto Widodo, Sekretaris Jenderal ISI pusat dan Pak Dwi Budi Santoso, Ketua ISI komwil Jatim periode 2017 – 2020. Kemudian dilakukan pengenalan serta pemaparan visi dan misi oleh calon Ketua ISI komwil Jatim. Terdapat 3 kandidat yang berpartisipasi, yakni: Eric Hosta Mella, ST., MSc., Yunus Susilo, ST., MT., dan Andik Dwi Muttaqin, ST., MT. Setelah pemaparan disampaikan, pemilihan ketua pun dilaksanakan melalui sistem e-voting dengan rentang waktu 3 jam.

Pemilih tetap yang terdaftar sebanyak 67 orang dengan syarat telah termasuk dalam kategori anggota biasa ISI di Jawa Timur. Tepat pukul 13.30 WIB, voting online ditutup dengan jumlah pemilih yang menggunakan hak suara sebanyak 47 orang. Hasil e-voting menunjukkan bahwa kandidat Eric Hosta Mella ST., MSc. terpilih sebagai Ketua ISI komwil Jatim periode 2021 – 2024 dengan memenangkan 53.19% hak suara.

Agenda inti ditutup dengan prosesi serah terima jabatan dan pemberian apresiasi untuk Ketua komwil Jatim periode sebelumnya. Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Eric Hosta Mella sebagai Ketua ISI komwil Jatim yang baru. Semoga beliau dapat mengemban amanah dan menuntun ISI komwil Jatim menjadi organisasi yang lebih baik lagi.

Salam Surveyor!

Latest Agenda

  • Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) - 05 Feb

    Ikatan Surveyor Indonesia (ISI) merupakan salah satu organisasi profesi di bida   ng Teknik Geodesi/Geomatika. Organisasi ini tersebar dalam 11

    11 Feb 2021
  • Purna Tugas, Dosen Teknik Geomatika - 17 Sep

    Kamis, 17 September 2020 Departemen Teknik Geomatika telah mengadakan acara pelepasan Purna Tugas bapak Dr.Ir. Muhammad Taufik yang merupakan

    18 Sep 2020
  • International Undergraduate Program – Geomatics Engineering - 31 Aug

     

    16 Aug 2020