Fasilitas Kampus

ITS Training Center

ITS Training Center adalah salah satu unit pelayanan di bawah UPT Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Profesi, BPPU ITS. ITS Training Center bertujuan memberikan layanan pelatihan dan sertifikasi profesi bagi mahasiswa maupun kalangan profesional dalam rangka meningkatkan kompetensi pada bidang profesi tertentu. Diajar oleh kalangan akademisi/praktisi ITS yang berkompeten serta didukung dengan sarana dan fasilitas penunjang training yang lengkap menjadikan ITS Training Center sebagai pilihan tepat dalam upaya peningkatan kompetensi.

Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan

Berbagai informasi dunia kerja sesuai dengan kompetensi yang dipelajari sangat membantu menjembatani mahasiswa untuk berkarir dengan penuh perencanaan sejak awal. PPK-SAC ITS juga memetakan jumlah mahasiswa ITS yang terbantu dengan keberadaan PPK-SAC dari aspek memperoleh kesempatan melakukan konsultasi psikologi dan bimbingan karir, memperoleh informasi peluang karir baik online maupun offline malalui bursa karir ITS.

UPT Bahasa dan Budaya

UPT Bahasa dan Budaya – ITS berfungsi mendukung tujuan utama dari Institut dalam konteks studi ekstra kurikuler yang diharapkan dapat memenuhi celah kekurangan kompetensi bahasa Inggris di jalur kurikuler. Hal ini diberikan tugas untuk mengembangkan program pengajaran bahasa yang paling efisien dan efektif sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan peserta, untuk melakukan penelitian bahasa kedua di murni dan terapan bidang linguistik, dan membangun jaringan komunikasi dan kerjasama di bidang pengajaran bahasa dengan perguruan tinggi baik di dalam negeri dan luar negeri.

Perpustakaan

Pusat sumber belajar atau Learning Resource Center dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi. Bertujuan untuk menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk mahasiswa dan dosen sehingga program akademik dapat dilaksanakan secara efektif serta membantu melestarikan karya ilmiah civitas academika seperti, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi, prosiding dan lain-lain

Fasilitas Olahraga

ITS mengelola sejumlah fasilitas olah raga sebagai sarana pembinaan mahasiswa selain di bidang akademik. Semua fasilitas olah raga di lingkungan ITS dapat digunakan oleh mahasiswa, dosen, dan karyawan. Selain digunakan oleh civitas akademika ITS, semua fasilitas itu juga dapat digunakan oleh pihak luar. Fasilitas olahraga (Fasor) ITS berupaya untuk memberikan kontrisbusi nyata dalam layanan fasilitas oleh raga kepada stakeholder khususnya meningkatkan prestasi olah raga mahasiswa ITS dan meningkatkan perawatan sarana dan prasarana olah raga yang berkesinambungan.

Graha Sepuluh Nopember

Graha Sepuluh Nopember ITS adalah gedung yang letak lokasinya di lingkungan Kampus yang cukup representative, mudah diakses dari berbagai penjuru Kota Surabaya dan dekat dengan pusat kota, mempunyai fasilitas cukup memadai, seperti ketersediaan listrik, pendingin dan lahan parkir yang cukup luas dan nyaman serta multifungsi yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan antara lain: Wisuda mahasiswa ITS, berbagai seminar, pagelaran musik, temu alumni, pertemuan Dharma Wanita, pengukuhan guru besar, pendaftaran mahasiswa baru, pernikahan, tes pegawai, dan berbagai keperluan lainnya.

Asrama Mahasiswa

Asrama Mahasiswa ITS ingin menjadi sarana pengembangan kepribadian, peningkatan kedisiplinan dan kepedulian sosial mahasiswa. Untuk menuju itu, Asrama Mahasiswa ITS menyediakan hunian yang layak dan kondusif, menyelenggarakan kegiatan untuk pengembangan kepribadian, peningkatan kedisiplinan mahasiswa,serta meningkatkan kepedulian sosial, nilai-nilai moralitas dan spiritualitas, dan kemampuan komunikasi mahasiswa dalam berbahasa internasional.

Masjid Manarul Ilmi

Masjid Manarul Ilmi ITS yang terletak tepat di depan Gedung Rektorat ITS ini memiliki luas bangunan sebesar 2.458 m2. Saat memasuki area masjid, kita akan disuguhkan dengan pemandangan serambi yang luas, lengkap dengan tiang-tiang penyangganya yang berdiri kokoh. Melirik ke arah ruang utama masjid, kita akan melihat dinding-dinding yang terbuat dengan kayu berukir. Hal itu bertujuan untuk sirkulasi udara agar tetap terjaga. Lebih masuk lagi, secara takjub mata kita akan langsung terarahkan ke atap masjid yang luas berbentuk limas segi empat.

Medical Center

Pusat pelayanan kesehatan untuk civitas akademika ITS dan masyarakat umum. Berupa unit rawat jalan yang melaksanakan pelayanan pemeriksaan, tindakan medis, penunjang medis, dan rujukan.

ITS Press

Sarana pengelola yang melayani bidang produksi percetakan dan penerbitan di lingkungan ITS. ITS Press melayani pembuatan dan penerbitan jurnal ilmiah, berita ITS, buku ajar, percetakan umum, laporan akademis, penyediaan media cetak untuk pendidikan serta penelitian.