Teknik Elektro

Teknik Elektro

Teknik Elektro ITS berdirik sejak tahun 1960 dan telah memperoleh Akreditas A (Amat Baik) dari BAN-PT. Mahasiswa diarahkan untuk memiliki kompetensi dasar di bidang Teknologi Elektro, Komunikasi dan Informasi, serta salah satu dari 5 bidang studi keahlian yakni Elektonika, Teknik Sistem Pengaturan, Teknik Sistem Tenaga, Telekomunikasi Multi Media, Teknik Komputer dan Telematika.

Jurusan ini didukung oleh 90 dosen, termasuk 9 profesor sebagai tenaga pengajar. Gedung perkuliahan juga dilengkapi dengan ruang kelas bertaraf internasional, Perpustakaan dengan 6000 judul buku teks dan jurnal internasional, 16 Laboratorium, serta perangkat multimedia untuk media pengajaran.

Lulusan Teknik Elektro ITS sangat dibutuhkan di semua sektor, terutama energi dan ICT. Rata-rata 50 persen lulusan sudah direkrut oleh perusahaan sebelum wisuda, atau 87 persen dari lulusan telah bekerja dengan masa tunggu kurang dari 6 bulan. Selain program regular, Teknik Elektro ITS juga menyeleggarakan program Double Degree S1 dengan Fontys, Belanda, Double Degree S2 dengan Darmstadt, Jerman, dan Double Degree S3 dengan NTUST, Taiwan.